Spotlight

Rahasia Film-film Pixar yang Menguras Emosi

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 18 Okt 2020 20:26 WIB
Soul
Soul- Pixar/ Foto: (Pixar)
Jakarta -

Pixar dikenal lewat animasi-animasinya yang bertema tentang keluarga hingga kasih sayang. Tak jarang kisah-kisahnya begitu menyentuh.

Karya-karya studio ini tak hanya dinikmati anak-anak. Pixar juga menyentuh orang-orang dewasa yang tersentuh dengan cerita-ceritanya.

Kisah-kisah brilian tersebut tentu tak muncul begitu saja. Pixar tak hanya sekadar menyodorkan cerita penuh warna untuk menarik perhatian.

Belum lama ini, sutradara film Soul, Pete Docter menyampaikan bagaimana setiap kisah film-film Pixar dibangun.

"Jika sebuah cerita kami rasa dapat menyentuh kami, maka hal yang sama juga akan berlaku pada penonton," ungkap sutradara dan penulis empat film animasi dari studio ini, di antaranya sekuel Toy Story, Monster Inc., Wall-E, Up juga Inside Out ini.

Toy StoryToy Story Foto: Toy Story (1995) (imdb.)

Menurut Pete, semua bermula dari pengalaman nyata yang dituangkan ke dalam cerita. Di sisi lain, cerita-cerita tersebut juga dikemas untuk menghibur."Kami selalu berusaha untuk menampilkan cerita kami untuk bersenang-senang, lucu dan menghibur bagi penonton kami. Tapi yang terutama adalah, kami ingin membagikan tentang kehidupan, tentang apa yang kami alami dan pernah kami rasakan," urai Pete dalam wawancara dengan detikcom beberapa waktu lalu.

Salah satu sutradara di serial Star Trek: Discovery ini mengatakan, ada tema yang lebih besar dari tema keluarga yang dibawa oleh Pixar dalam film-filmnya.Hal senada juga diutarakan oleh Kemp Powers yang bekerja sama dengan Pete Docter dibalik layar film terbaru Pixar, Soul. Menurutnya hal itu yang menarik dari Pixar.

"Mereka tak hanya membuat film dengan kisah tentang dan untuk keluarga yang menghibur. Di sisi lain film-film Pixar tak hanya menjadi sarana pelarian buat penontonnya untuk sejenak lepas dari kenyataan," ungkap Kemp.

"Namun kisah-kisah mereka menampilkan hal-hal yang coba dihindari dari penontonnya dalam hidup. Itulah yang juga membuatku senang menjadi bagian dari Pixar," tukas Kemp Powers.



Simak Video "'Onward', Animasi Karya Pixar yang Menguras Emosi"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)