Spotlight

Kenalan dengan 3 Karakter di Animasi Soul

Atmi Ahsani Y - detikHot
Minggu, 18 Okt 2020 16:55 WIB
Soul
Karakter Joe Gardner dalam film Soul / Foto: (Pixar)
Jakarta -

Pandemi memang membuat segalanya berjalan tak pasti. Hal ini juga dialami film animasi Pixar terbaru, berjudul Soul.

Semestinya, film tersebut meramaikan bioskop pertengahan tahun 2020 di musim panas. Namun, seperti kisah-kisah Pixar yang lekat dengan harapan dan optimis. Soul menemukan keajaibannya dan dijadwalkan dirilis akhir tahun ini.

Animasi ini menceritakan tentang seorang pria bernama Joe Gardner yang bermimpi menjadi seorang pianis jazz profesional. Sementara, hidup melabuhkan Joe pada profesi sebagai seorang guru musik di sebuah sekolah.

Ketika keinginan Joe suatu hari terwujud, Joe dibawa ke dalam realita absurd yang menempatkan jiwanya terpisah dari tubuhnya dan bertemu dengan jiwa-jiwa baru di sebuah tempat asing bernama The Great Before.

Sebelum menyaksikan filmnya nanti, kenal lebih dulu yuk dengan karakter animasi Soul berikut ini:

1. Joe Gardner

SoulKarakter Joe Gardner berkacamata dalam Soul Foto: (Pixar)

Ia adalah guru band sekolah menengah yang minat sejatinya bermain jazz, dan dia diam-diam profesional di bidang tersebut. Dia bermimpi bermain piano secara profesional dan telah lama menunggu terobosan besarnya.

Dia tinggal sendirian di apartemennya di Queens, membenamkan dirinya dalam musiknya, dan ketika dia pergi keluar, dia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk membicarakan jazz. Tapi saat impiannya sepertinya akan menjadi kenyataan, semuanya berubah.

Joe menemukan dirinya dalam perjalanan membuka mata, ditugasi untuk menunjukkan jiwa baru mengapa hidup itu layak dijalani, dan berpikir dia memiliki semua jawabannya.

2. 22

22 adalah jiwa dewasa sebelum waktunya yang telah menghabiskan ratusan tahun di The Great Before. Ia menjalani pelatihan selama bertahun-tahun untuk dapat turun ke bumi.

Namun di satu sisi, 22 mengaku tak tertarik. Pertemuannya dengan Joe Gardner menggedor pemikiran 22 terhadap hal itu.

SOUL – Concept Art by Steve Pilcher. © 2020 Disney/Pixar. All Rights Reserved.SOUL – Concept Art by Steve Pilcher. © 2020 Disney/Pixar. All Rights Reserved. Foto: PIXAR/Pixar

3. The Counselors

Dalam cerita animasi Soul, jiwa-jiwa baru berkumpul di sebuah tempat khusus sebelum dikirim ke bumi.

Mereka diberi semacam pemanasan sebelum masuk ke dalam diri manusia. Ada banyak sosok konselor atau pembimbing jiwa-jiwa tersebut. Mereka semua dikenal sebagai Jerry yang memberi jiwa-jiwa baru tersebut kepribadian unik dan membantu mereka bersemangat agar dapat layak turun ke bumi.



Simak Video "Banjir Pengguna, Disney Makin Getol di Bisnis Streaming"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)