Spotlight

Doyan Sepedaan dan Ingin Difoto? The Cyclist's Potrait Ajak Pesepeda Ngumpul

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 22 Sep 2020 14:36 WIB
Fotografer Panji Indra Jepret Pesepeda Lewat The Cyclists Potrait
Fotografer Panji Indra Foto: thecyclistportrait, Panji Indra/ Instagram
Jakarta -

Bagi kamu yang gemar bersepeda sekaligus ingin difoto dengan sepeda kesayangannya, bisa mengintip akun Instagram @thecyclistpotrait.

Fotografer Panji Indra membuat project bernama The Cyclist's Potrait sejak akhir Agustus. Project yang memotret fenomena tren sepeda dan pesepeda saat pandemi COVID-19 ini mendapatkan apresiasi dari jagat maya.

Panji Indra yang merupakan fotografer fashion dan potrait menuturkan di project @thecyclistpotrait, ingin mengajak para pesepeda untuk merayakan bersepeda.

"Celebrate cyling, buat ya kita menikmati sepedaannya bukan soal sepedanya. Apa pun sepeda elu tuh yang penting buat digarisbawahi itu, nggak perlu mengkotak-kotakan. Apalagi buat yang baru sepedaan," tutur Panji ketika dihubungi detikcom.

Fotografer Panji Indra Jepret Pesepeda Lewat The Cyclist's PotraitFotografer Panji Indra Jepret Pesepeda Lewat The Cyclist's Potrait Foto: thecyclistportrait, Panji Indra/ Instagram

Fotografer yang membuka usaha Panji Indra Photography itu menuturkan para pesepeda sebaiknya saling membaur. Entah pesepeda yang baru gemar bersepeda maupun pesepeda yang sudah bertahun lamanya ngegowes.

Ia menuturkan semakin banyak luas pertemanan maka seharusnya makin banyak jejaring.

"Gue tuh kayak pengin kumpulin sebanyak-banyaknya pesepeda. Karena orang sepedaan kan banyak yah. Tapi The Cycling's Potrait nggak pengin kayak photobooth yang welcome buat foto. Kalau kata gue nggak seru sih, karena kadang bisa kewalahan juga," lanjutnya.

Fotografer sepeda Panji IndraFotografer sepeda Panji Indra Foto: Defara Millenia Romadhona/detikHealth

Di project @thecyclistpotrait, ia ingin setiap pesepeda yang datang ke lapak gratis maupun berbayar untuk commission bisa saling menghargai.

"Itu yang buat gue menyenangkan di project ini tapi karena sekarang lagi ada PSBB lagi, jadi kayaknya nanti dilanjut lagi project ini, nggak terlalu ngoyo juga," pungkasnya.

Panji yang memulai project bergaya fotografi jalanan ini tak sekadar memotret. Di hari-hari tertentu, Panji Indra bersepeda dari rumahnya membawa background kain berwarna abu-abu yang dilipat di sepeda, ada lighting, dan perlengkapan kamera lengkap.

Selain memotret para pesepeda maupun komunitasnya, ia juga memberikan apresiasi kepada mereka yang selalu mengayuh sepeda untuk berjuang mencari nafkah. Foto-foto Panji Indra bisa dilihat di akun Instagram @thecyclistpotrait.

Fotografer Panji Indra Jepret Pesepeda Lewat The Cyclist's PotraitFotografer Panji Indra Jepret Pesepeda Lewat The Cyclist's Potrait Foto: thecyclistportrait, Panji Indra/ Instagram


Simak Video "Jeon Jin Seo, Aktor World of Married yang Kini Perankan Jungkook BTS"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)