Spotlight

Komik Strip Sampahisasi dari Lawakan Sehari-hari hingga Horor Nyeleneh

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 08 Sep 2020 14:36 WIB
Komik Strip Sampahisasi di Instagram
Komik Sampahisasi di akun Instagram @sampahisasi Foto: @sampahisasi/ Instagram
Jakarta -

Komik strip Sampahisasi sukses menarik perhatian pembaca komik Instagram. Selama beberapa tahun belakangan, komik online menjamur di media sosial dan rilis di platform web comic, salah satunya adalah akun @sampahisasi.

Komikus Dhimas Bagus yang membuat komik Sampahisasi menceritakan di awal kemunculan kontennya pada Agustus 2016, ia membuat lelucon khas sehari-hari.

"Saya suka melawak dan most of the time ambil cerita dari tongkrongan. Dari beberapa bagian di kehidupan pribadi, masukkin ke point of view karena memang seleraku di komedi," tutur Dhimas Bagus saat dihubungi detikcom, Selasa (8/9/2020).

Menurut Dhimas, dalam menyampaikan segala opini maupun kritik di komik stripnya, ia berusaha menggambarkan secara komedi. Tak disangka respons pembaca dan pencinta komik Sampahisasi positif.

Sebagian besar kerap mengomentari dan menunggu kelanjutan cerita-cerita dari komik Sampahisasi. Bahkan cerita komedi juga ada dalam konten horor yang berjudul Kisah Kunti.

Kisah Kunti kerap diunggah Dhimas di beberapa kontennya. Konten horor itu pula hadir secara komedi dan terkesan nyeleneh.

Seperti cerita ketika Sundel Bolong yang memesan sate bakar di tukang sate. Adegan yang memplesetkan film Suzanna itu dibuat komedi komikus strip Sampahisasi. Saat memesan, ternyata si Sundel lupa membawa dompet.

Tukang sate malah membalasnya dengan guyonan, "Gimana sih kok masih pake dompet. Udah jamannya dompet digital!!"

Si sundel malah bilang mau mengambil telepon selulernya tapi justru meminjam mobil milik si tukang sate.

"Beberapa cerita dari konten di Instagram adalah pecahan dari kisah pribadi. Nah kayak aku sering merasakan paranormal activicty dan yang aku keluarkan di sini adalah hal-hal yang dekat dengan hidupku. Horor juga gitu, aku juga bikin cerita soal kucing," lanjut Dhimas.

[Gambas:Instagram]



Baru-baru ini, Dhimas membuat konten yang berjudul cermis atau cerita misteri. "Jadi aku bikin cerita misteri tapi sampah dan baru dua episode," lanjutnya.

"So far, lumayan engagement terlihat gede. Dari post itu kayak kisah kucing sampah juga banyak yang nanyain kapan ada cerita baru. Dulu juga sempat bikin soal keluarga sampah sampai keluarga laknat dan planet sampah soal plesetan astronomi," tukas Dhimas.

Bagaimana kelanjutan Dhimas membuat komik strip Sampahisasi? Simak artikel berikutnya ya.



Simak Video "Pidato Menyentuh BTS Jadi Sorotan di Perayaan Hari Pemuda Korsel"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)