Spotlight

Sinopsis Cursed yang Tayang di Netflix, Dibintangi Katherine Langford

Devy Octaviany - detikHot
Minggu, 09 Agu 2020 12:00 WIB
Cursed
Foto: (dok.imdb.)
Jakarta -

Netflix menghadirkan serial terbaru berjudul Cursed. Serial ini mengadaptasi dari novel grafis berjudul sama.

Cursed dibuat oleh Frank Miller dan Tom Wheeler yang musim pertamanya terdiri dari 10 episode.

Dibintangi aktris Katherine Langford, Cursed menghidupkan imajinasi tentang legenda Arthur dan pedang Excalibur yang terkenal. Kisah tentang legenda pedang ajaib yang dimiliki raja Arthur ini dikisahkan ulang oleh tokoh bernama Nimue.

Nimue diperankan oleh Katherine Langford yang dikisahkan ia ditakdirkan untuk menjadi Lady of the Lake. Mitosnya, ia adalah seorang penyihir yang memainkan peran penting dalam legenda Arthur menerima pedang yang membawanya menuju takhta menjadi penguasa Inggris.

Nimue diceritakan hidup bersama kaumnya di desanya yang damai. Namun ia memiliki keinginan untuk mengetahui dunia lebih luas.

Namun ketenangan hidup Nimue dan kaumnya tiba-tiba terusik setelah hadirnya Red Paladin yang menginginkan ia dan kaum sebangsanya musnah.

Perjalanannya menghindari aksi Red Paladin membawanya dalam petualangan sambil membawa pedang magis kepada penyihir Merlin. Dalam misinya itu, ia bertemu dengan sosok Arthur.

Diungkapkan kreator serial ini, Cursed terinspirasi tak hanya dari legenda Arthur dan pedangnya yang ajaib. Frank Miller pertama kali berkenalan dengan kisah tersebut lewat animasi klasik berjudul The Sword in the Stone yang diproduksi Disney di tahun 1963.

"Tapi saya juga mengikuti setiap versi yang ada setelahnya. Berbagai mitologi yang mengisahkan tentang mitos Raja Arthur dan bisa menghadirkan kisah tersebut lewat Cursed menjadi hal yang saya inginkan sejak lama," ungkap Frank Miller.

Novel grafisnya sendiri menjadi salah satu buku terlaris versi New York Times. Novel tersebut dirilis pada Oktober tahun 2019.

Serial ini dirilis sejak Juni 2020. Setelah 13 Reasons Why, Cursed menjadi kerja sama terbaru Katherine Langford dengan Netflix dalam membintangi serial produksi layanan streaming ini.



Simak Video "Seru! Acara Pixy Steal the Spotlight Medan Dipadati Pengunjung"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)