detikHot

spotlight

Sinopsis Warrior Nun, Salah Satu Serial Netflix Terbaru

Minggu, 19 Jul 2020 15:30 WIB Devy Octafiani - detikHot
Warrior Nun Alba Baptista pemeran utama Warrior Nun / Foto: (dok.imdb.)
Jakarta -

Juli ini, Netflix membawa serial baru berjudul Warrior Nun. Serial ini merupakan drama fantasi adaptasi komik berjudul sama karangan Ben Dunn.

Menggaet bintang asal Portugal, Alba Baptista, serial ini mengisahkan seorang anak yatim piatu bernama Ava yang menemukan dirinya tiba-tiba memiliki kekuatan dan memaksanya masuk dalam ordo ksatria prajurit.

Sebelumnya ia lumpuh dan tak bisa berjalan. Namun saat tubuhnya disematkan artefak kuno yang disebut Halo, Ava bangkit kembali setelah dirinya sempat meninggal dunia.

Artefak itu seharusnya tak diberikan kepada Ava. Keberadaan Ava pun dilacak oleh Ordo Perang Salib yang terdiri dari sekelompok suster Vatikan yang mendedikasikan hidupnya memerangi setan.

Ava dalam situasi sulit baginya ketika di satu sisi ia ingin bersenang-senang dengan teman-temannya, di sisi lain ia harus memenuhi takdir kuno wahyu dari surga. Ava mendapati dirinya berada di tengah-tengah perang tarik-menarik antara iblis dan Tuhan. Lantas, bagaimana Ava menghadapi semuanya?

Warrior Nun dapat jadi pilihan bila anda penggemar deretan serial yang menampilkan perempuan dengan kekuatan supranatural terlihat tangguh menghadapi musuh-musuh aneh dari dunia lain seperti dalam Buffy Vampire Slayer. Kabar baiknya, serial ini tak menjadikan perempuan dengan wajah cantik dan penampilan menggoda sebagai daya tarik.

Warrior NunWarrior Nun Foto: (dok.imdb.)

Ava dan sejumlah ksatria ordo Perang Salib diperlihatkan berbeda dengan busana serba tertutup dan bahkan, wajah tak murah senyum.

Kisah Warrior Nun dibangun serupa seperti novel-novel melibatkan unsur gereja seperti The Davinci Code karangan Dan Brown. Bedanya, serial ini membawa rangkaian narasi sejarah dan agama itu dengan modern.

Kisahnya tak sekontroversial The Davinci Code. Warrior Nun lebih mengakrabkan diri dengan narasi panjang yang bersentuhan dengan iman juga pengorbanan demi Surga.

Warrior Nun disutradarai sutradara spesialis di balik cerita serial, Simon Barry yang juga berada di balik serial Van Helsing tayang di Syfy.




Simak Video "Seru! Acara Pixy Steal the Spotlight Medan Dipadati Pengunjung"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/aay)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com