Spotlight

Jadi Villain di 'Sonic', Jim Carrey Senang Berambisi Kuasai Dunia

Devy Octaviany - detikHot
Minggu, 01 Mar 2020 14:15 WIB
Sonic the Hedgehog
Foto: Paramount Pictures.
Jakarta -

Jim Carrey memerankan Dr Robotnik dari kisah 'Sonic The Hedgehog'. Ia villain bagi karakter Sonic yang diperankan Ben Schwartz.

Karakter tersebut menambah daftar karakter antagonis-fantasi yang diperankan Carrey sebelumnya. Ia pernah jahat sepenuhnya sebagai The Riddler di 'Batman Forever' hingga 'The Mask' yang tak kalah ikonik.

Bisa berperan sebagai Dr Robotnik dikatakan Jim Carrey menjadi arena untuknya bersenang-senang.

"Ini sesuatu yang telah saya lakukan selama bertahun-tahun. Dia adalah karakter yang aneh dan menyenangkan tetapi ada aspek yang tak cuma sekadar fantasi untuk saya," ungkap Jim Carrey dalam sebuah wawancara.

Jadi Villain di 'Sonic', Jim Carrey Senang Berambisi Kuasai DuniaFoto: Jim Carrey sebagai Dr. Robotnik (Paramount Pictures.)

Aktor 58 tahun ini menambahkan, Dr Robotnik tak hanya sekadar karakter yang menghibur. Keberadaan Robotnik juga diyakininya menyentil keadaan dunia saat ini.

"Ia datang dari tempat yang berbeda sama sekali. Dia adalah orang yang ingin memekanisasi dunia dan memperbudak manusia dengan mengendalikan mereka dan memekanisasi segalanya. Dia memang mewakili sesuatu yang mewakili kita sebagai masyarakat, bukan?" tuturnya lagi.

Selama kariernya sebagai aktor, Jim Carrey mengatakan ia tak pernah membanding-bandingkan mana yang lebih baik dari peran baik atau antagonis. Baginya memerankan keduanya membawa keseimbangan yang dibutuhkannya sebagai pemain peran.

Jadi Villain di 'Sonic', Jim Carrey Senang Berambisi Kuasai DuniaFoto: Jim Carrey sebagai Dr. Robotnik (Paramount Pictures.)

"Saya suka bermain yin and yang. Jika ada yang merasa kesulitan memerankan antagonis secara mudah dan dapat diterima, aku siap mengambil peran untuk itu. Itulah mengapa buatku memerankan penjahat itu hal yang baik," tukasnya.



Simak Video "Seru! Acara Pixy Steal the Spotlight Medan Dipadati Pengunjung"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/aay)