detikHot

spotlight

Segala Hal Detail di Novel 'KKN di Desa Penari'

Selasa, 24 Sep 2019 16:05 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - MD Pictures baru saja mengumumkan bakal mengangkat cerita 'KKN di Desa Penari' ke layar lebar. Pertengahan bulan ini, penerbit Bukune juga merilis novel dengan judul sama yang ditulis Simpleman.

Novel 'KKN di Desa Penari' yang memiliki sampul berwarna hitam legam lebih detail ketimbang versi Thread di Twitter. Segala hal lengkap ada di dalam novel.

"Pertama jelas lebih detail, kalau kita lihat Thread hanya tek tok saja, kita tambahkan background, kenapa mereka harus KKN, kenapa KKN harus sekarang, program kerja mereka apa, yang di Thread tidak ada," kata Editor Penerbit Bukune, Muhammad Barkah Winata saat menyambangi kantor detikcom, belum lama ini.



Barkah kembali melanjutkan detail lainnya. Suasana hutan, nama kopi, penjelasan setiap karakter dan lain-lain pun dikembangkan di versi novel.

"Ada bonus chapter atau chapter tambahan tentang Mbah Dok, setelah itu semua Nur mulai mempertanyakan tentang Mbah Dok, dia menemui seseorang dan menanyakan apa yang sebenarnya ada di belakang Nur, yang disebut Mbah Dok," jelas Barkah.

Karakter Mbah Buyut yang di cerita disebutkan mampu berubah menjadi bentuk anjing sampai bisa menemukan Widya di desa penari tersebut. Bahkan sosok Badarawuhi juga diperjelas dalam cerita. Simak artikel berikutnya!




Simak Video "Pertama Kali Main Film Horor, Calvin Jeremy Jaga Sikap"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com