detikHot

spotlight

Dibuat di Los Angeles, Ada 3 Kostum 'Gundala' yang Dipakai Abimana

Kamis, 25 Jul 2019 15:43 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - 'Gundala' menjadi salah satu film yang paling dinantikan tahun ini. Bukan hanya karena film jagoan super adalah sesuatu yang baru di Indonesia, namun juga karena kisah Gundala telah lama digandrungi banyak orang.

Bicara mengenai film pahlawan super, tentunya banyak orang yang penasaran mengenai kostum hingga kekuatan super apa yang dimilikinya. Dalam kunjungannya ke kantor detikHOT, Abimana Aryasatya yang dalam filmnya memerankan Sancaka atau Gundala bercerita mengenai hal itu.

Abimana menjelaskan, selama syuting setidaknya ada empat kostum yang digunakan. Satu kostum untuk pose dengan ukuran yang lebih pas badan, dua kostum untuk dirinya dan satu kostum untuk pemain pengganti (stuntman).


Kostum yang berwarna hitam dan coklat tersebut dibuat di Los Angeles, Amerika Serikat. Menurut Abimana, kostum dari Gundala disesuaikan dengan latar belakang Sancaka sebagai petugas keamanan di sebuah perusahaan percetakan.

Dibuat di Los Angeles, Ada 3 Kostum 'Gundala' untuk AbimanaFoto: (Hanif/detikHOT)



"Kostumnya realistis, dibuat sesuai juga dengan Sancakanya. Jadi ada jahitan, karena dia memang jahit. Dijelasin juga di film kostumnya terbuat dari apa, dengan barang-barang di sekitar dia itu dijelasin (di filmnya)," terang Abimana pada detikHOT.


Sedangkan untuk kekuatan supernya, penulis komik Gundala, Harya Suraminata atau Hasmi, terinspirasi dari kekuatan yang dimiliki oleh Ki Ageng Selo.

"Dia adalah orang Indonesia yang pernah menangkal petir. Dia bukan dewa, dia panglima perang Majapahit yang memutuskan untuk bertapa di gunung. Masih ada namanya jadi jalan Selo di antara Merapi dan Merbabu kalau kalian suka naik gunung," jelas Abi.

'Gundala' merupakan film garapan sutradara Joko Anwar yang bakal tayang pada 29 Agustus 2019. Diadaptasi dari komik yang pertama rilis pada 1969, Gundala adalah salah satu tokoh jagoan super dalam semesta Bumi Langit.


Simak Video "Film Gundala Libatkan 1800 Orang dan Syuting di 70 Lokasi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com