DetikHot

spotlight

Kuncir Sathya Viku Kolaborasi Bareng Navicula hingga Ikut Tur ke Eropa

Selasa, 06 Nov 2018 15:42 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Kuncir Sathya Viku Kolaborasi Bareng Navicula hingga Ikut Tur ke Eropa Kuncir Sathya Viku Kolaborasi Bareng Navicula hingga Ikut Tur ke Eropa Foto: @kuncirsv/ Instagram
Ubud - Seniman visual Kuncir Sathya Viku pernah berkolaborasi dengan band grunge rock asal Bali, Navicula. Ia ikut tur keliling bareng Navicula ke enam negara di belahan benua Eropa.

Pengalaman berharga yang didapatkan pria yang akrab disapa Kuncir itu didokumentasikan dengan baik lewat sketsa maupun ilustrasi-ilustrasi yang diciptakan. Perjalanan tersebut diakuinya merupakan hadiah dari Siasat Partikelir.

"Karena menang, saya dapat hadiah dari Siasat Partikel untuk ikut tur keliling ke 6 negara tersebut dari tanggal 3 sampai 18 Oktober," tutur Kuncir saat berbincang dengan detikHOT di Ubud, Gianyar, Bali, belum lama ini.



Tur berlangsung di Jerman, Austria, Slovakia, Hungaria, Polandia, dan Ceko. Sepanjang perjalanan, Kuncir membuat pengalaman tersebut menjadi karya seni.

Kuncir Sathya Viku Kolaborasi Bareng Navicula hingga Ikut Tur ke EropaKuncir Sathya Viku Kolaborasi Bareng Navicula hingga Ikut Tur ke Eropa Foto: @kuncirsv/ Instagram


"Medianya macem-macem dari kertas, workshop juga. Di sana terinspirasi bikin banyak hal juga. Lihat banyak bangunan kokoh, yang nanti sih entah gimana selanjutnya bakal mempengaruhi karya saya," kata dia lagi.

Dari pengalaman tersebut, Kuncir merencanakan kemungkinan besarnya bakal menggelar pameran kolaboratif bareng Navicula.

"Sebelum berangkat saat Navicula launching album baru, saya dengar satu lagu yang judulnya 'Di Depan Layar' dan kecantol. Saya bikin gambarnya juga, jadi yang muncul juga gambar ini," pungkasnya.


(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed