DetikHot

spotlight

Menang di Penghargaan UOB 2017 Jadi Pengalaman Berharga Anis Kurniasih

Selasa, 02 Jan 2018 17:30 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Menang di Penghargaan UOB 2017 Jadi Pengalaman Berharga Anis Kurniasih Menang di Penghargaan UOB 2017 Jadi Pengalaman Berharga Anis Kurniasih Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Dua kali masuk nominasi di ajang penghargaan UOB Painting of the Year membuat nama Anis Kurniasih makin bersinar. Pada 2017, lulusan Seni Rupa Murni Universitas Sebelas Maret Surakarta itu berhasil keluar sebagai pemenang pendatang baru bersama tiga seniman lainnya.

Bagi Anis, berhasil memenangkan kompetisi seni UOB 2017 adalah hal yang pertama kalinya di ranah seni rupa. Menurutnya, mengikuti kompetisi bukan ajang untuk mengalahkan orang lain tapi untuk menantang diri sendiri.



"Jadi kesulitan terbesar justru dari dalam diri, bagaimana strategi manajemen diri untuk menghasilkan karya yang lebih baik dari kemarin dalam kurun waktu dan ketentuan yang ada," ujar Anis kepada detikHOT via surel, Selasa (2/1/2018).

Menang di Penghargaan UOB 2017 Jadi Pengalaman Berharga Anis KurniasihMenang di Penghargaan UOB 2017 Jadi Pengalaman Berharga Anis Kurniasih Foto: Anis Kurniasih/ Instagram


Sebelumnya, Anis pernah mengirimkan karya untuk mewakili Indonesia di ajang Eurasian Project dari Asia Culture Center.

"Itu kompetisi Eurasia Project temanya tentang bagaimana kita sebagai seniman memberi pesan perdamaian ketika Eurasia udah dalam keadaan chaos, dan waktu itu dari Indonesia ada tiga orang tapi sayangnya belum menang," ujar Anis terkekeh.

Simak artikel berikutnya!


(tia/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed