DetikHot

spotlight

Film-film yang Bersaing dengan 'Turah' di Seleksi Nominasi Oscar 2018

Kamis, 12 Okt 2017 15:05 WIB  ·   Devy Octaviany - detikHOT
Film-film yang Bersaing dengan Turah di Seleksi Nominasi Oscar 2018 Film-film yang Bersaing dengan 'Turah' di Seleksi Nominasi Oscar 2018 Foto: Film Turah (twitter)
Jakarta - 'Turah' tak menjadi satu-satunya film dari daratan Asia yang melaju menuju kompetisi Oscar 2018. Ada beberapa film lain yang ambil bagian berlomba-lomba masuk ke nominasi Best Foreign Film. Berikut di antaranya seperti dirangkum detikHOT:

'Pop Aye' - Singapura

[Gambas:Youtube]



Thana adalah seorang arsitek yang tak puas dengan pekerjaannya. Ia juga memiliki hubungan yang buruk dengan sang istri di rumah. Saat melakukan perjalanan ke Bangkok, ia bertemu dengan seekor gajah. Sebuah perjalanan penuh makna dilalui Thana saat ia ingin mengembalikan sang gajah pada kehidupan alam yang sebenarnya di sebuah desa.

'Birdshot' - Filipina

[Gambas:Youtube]



Seorang gadis bernama Maya berusaha meloloskan diri dari kejaran polisi setelah ia menembak seekor elang langka yang hampir punah. Maya yang baru mengerti menggunakan senjata berusaha lari dengan senapan yang diwariskan sang ayah kepadanya.

'Small Talk' - Taiwan

[Gambas:Youtube]



Huang melalui masa lalu sang ibu dahulu dikenal sebagai pendeta dan kini menjadi seorang lesbian. Film ini memenangkan Teddy Award di Berlin awal tahun ini untuk film dokumenter terbaik.

'Saawan' - Pakistan

[Gambas:Youtube]



Seorang bocah yang cacat, ia tak diterima sang ayah dan lingkungan di tempat ia berada. Sang bocah terasing di sebuah lembah mematikan saat matahari tengah bersinar. Tak menyerah dan berpegang pada mimpi sekaligus kenangan akan kasih sayang sang ibu, bocah tersebut melakukan perjalanan kembali kepada keluarganya.

'First They Killed My Father' - Kamboja

[Gambas:Youtube]



Kamboja di tahun 1975 kala rezim Khmer Merah berkuasa. Seorang anak perempuan berusia 7 tahun dipaksa untuk bergabung dalam militer sementara ia terpisah dari sang adik yang terjebak di kamp perbudakan rezim tersebut.



(doc/tia)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed