DetikHot

Spotlight

Venzha Christ Satu-satunya Orang Indonesia yang Latihan Mars Society

Selasa, 30 Jan 2018 18:10 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Venzha Christ Satu-satunya Orang Indonesia yang Latihan Mars Society Venzha Christ Satu-satunya Orang Indonesia yang Latihan Mars Society Foto: Dok.HONF
Jakarta - Tahun ini menjadi momen yang bakal dikenang oleh seniman Venzha Christ. Salah satu pendiri dari The House of Natural Fiber (HONF) itu selama dua bulan mendatang akan mengikuti pelatihan di Mars Desert Research Station (MDRS).

Pada Maret sampai April, Venzha bakal mengikuti pelatihan yang merupakan persiapan secara mental, psikologi, dan juga fisik untuk bertahan hidup di Planet Mars.

"Saya menjadi orang Indonesia satu-satunya yang akan mengalami pengalaman berharga tersebut. Nggak sendirian, tapi bareng dengan empat warga negara Jepang lainnya," ujar Venzha ketika ditemui detikHOT di IFI Jakarta belum lama ini.



Ketika pelatihan, Venzha akan melakukan simulasi eksperimen yang memungkinkan adanya bumi kedua. Ketika berada di simulasi, dia akan mempelajari semua hal.

Venzha Christ Satu-satunya Orang Indonesia yang Latihan Mars <i>Society</i>Venzha Christ Satu-satunya Orang Indonesia yang Latihan Mars Society Foto: Tia Agnes/ detikHOT


"Saya harus mengurangi rokok dan banyak hal pantangannya. Dia sedang dalam tahap itu," kata Venzha.

Sebelumnya, Venzha dan HONF diundang Nasa untuk kolaborasi bersama lewat pameran 'NASA - A Human Adventure di ArtScience Museum, Singapura. Di eksibisi tersebut, HONF menjadi satu-satunya undangan yang diajak.



"Sebenarnya ketertarikan mereka dengan HONF waktu kami pameran di Art Jog, dan melihat karya satelit tersebut. Dari situ permulaannya," pungkas Venzha.

Bagaimana cerita kelanjutan Venzha dan HONF? Simak artikel berikutnya!



(tia/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed