Hot Review

Barb and Star Go To Vista Del Mar: Ngakak Terus Selama Dua Jam

Candra Aditya - detikHot
Senin, 05 Apr 2021 06:00 WIB
Barb and Star Go to Vista Del Mar
Komedi Barb and Star Go to Vista Del Mar / Foto: (dok.Official Barb and Star)
Jakarta -

Ada alasan kenapa Barb and Star Go To Vista Del Mar menjadi salah satu film yang paling saya tunggu. Tahun 2011 Kristen Wiig dan Annie Mumolo menulis sebuah komedi gila-gilaan yang akhirnya menjadi salah satu standar baru dalam sebuah komedi.

Film yang sudah berumur 10 tahun tersebut berjudul Bridesmaids. Bridesmaids tidak hanya berakhir menjadi film yang enak ditonton berulang-ulang tapi ia juga sukses baik secara finansial maupun secara kualitas. Ia menjadi favorit kebanyakan pencinta komedi. Bridesmaids membuktikan bahwa para perempuan berkumpul menjadi satu bisa menjadi resep paten untuk tertawa.

Satu dekade setelah Bridesmaids, duo penulis tersebut kembali reuni dalam film terbaru mereka yang diberi tajuk Barb and Star Go To Vista Del Mar. Dan setelah menontonnya, saya merasa bahwa Kristen Wiig dan Annie Mumolo layak untuk berkreasi lagi untuk melahirkan masterpiece berikutnya. Film ini tidak hanya kocak dari awal sampai akhir tapi juga mempunyai hati. Sesuatu yang jarang ditemukan di film-film sejenis.

Barb and Star Go to Vista Del MarBarb and Star Go to Vista Del Mar Foto: (dok.Official Barb and Star)

Dalam Barb and Star Go To Vista Del Mar Kristen Wiig berperan sebagai Star dan Annie Mumolo berperan sebagai Barb. Mereka adalah perempuan paruh baya yang tinggal di sebuah kota kecil yang membosankan. Mereka adalah janda yang bersahabat sangat dekat. Saking dekatnya mereka tinggal bersama.

Ketika seorang teman menyarankan mereka untuk liburan ke Vista Del Mar, mereka akhirnya memutuskan untuk berpetualang. Di Vista Del Mar mereka tidak hanya menemukan alasan untuk
memperkuat persahabatan mereka tapi mereka juga menemukan cinta. Barb and Star Go To Vista Del Mar adalah film yang sangat berbeda dengan Bridesmaids. Jika Bridesmaids sangat realis, semua masalahnya sangat grounded (meskipun kekonyolan yang terjadi sangat over-the-top) tapi dunia yang dibangun sangatlah humanis.

Dalam Barb and Star Go To Vista Del Mar, sutradara Josh Greenbaum bersama Wiig dan Mumolo menciptakan sebuah dunia yang sungguh absurd. Tidak ada satu pun dalam film ini yang terasa normal, kecuali perasaan hangat yang penonton rasakan dari persahabatan dua orang ini.

Komedi yang ditawarkan Barb and Star Go To Vista Del Mar sangatlah absurd. Tapi karena pembuatnya sangat totalitas dalam mempersembahkan keabsurdan ini, menonton film ini menjadi sebuah hiburan yang sangat menyenangkan. Jokes demi jokes mengalir dengan deras tanpa Anda bisa menahannya. Kebanyakan berhasil dengan sukses. Secara style, Barb and Star Go To Vista Del Mar agak mirip dengan film-film Stephen Chow yang tidak pernah malu-malu untuk menampilkan keanehannya.

Film ini menawarkan adu dialog kocak kemudian berubah jadi musikal kemudian menjadi film komedi over-the-top ala Austin Powers kemudian berubah menjadi slapstick. Semua rasa ada disini dan semuanya benar-benar lezat.

Barb and Star Go to Vista Del MarBarb and Star Go to Vista Del Mar Foto: (dok.Official Barb and Star)

Wiig dan Mumolo tentu saja tidak perlu diragukan lagi dalam membangun chemistry. Mereka yang memang bersahabat di dunia nyata bisa mentransfer aura persahabatan mereka ke Barb dan Star. Menyaksikan Barb dan Star membuat penonton merasakan sejarah mereka. Kehangatan mereka menjadi salah satu highlight film ini.

Yang juga menjadi kejutan dalam Barb and Star Go To Vista Del Mar adalah penampilan Jamie Dornan yang mengesankan. Jika Anda hanya familiar dengan perannya sebagai Mr. Grey di trilogi 50 Shades, bersiaplah untuk membuang image itu jauh-jauh karena Dornan dalam film ini benar-benar membuang semua image sosok itu. Berperan sebagai mata-mata/pembunuh bernama Edgar (ya, seaneh itu memang film in), Dornan berani untuk lip-sync dan lari ke pantai, membelah kausnya dalam adegan musikal dan mengucapkan berbagai dialog yang konyol.

Barb and Star Go to Vista Del MarJamie Dornan dalam Barb and Star Go to Vista Del Mar Foto: (dok.Official Barb and Star)

Sungguh menyegarkan melihatnya berhasil mengimbangi permainan Wiig dan Mumolo yang diatas rata-rata. Barb and Star Go To Vista Del Mar memang bukan untuk semua orang tapi dijamin jika Anda berani untuk menginjakkan kaki Anda ke kolam renang bersama Barb dan Star, Anda akan terhibur dari awal sampai akhir.

Greenbaum melukis film ini dengan warna-warna terang, musik yang asyik dan jokes yang tidak ada hentinya. Jika ada satu film yang paling tepat untuk menemani Anda di akhir pekan ini, Barb and Star Go To Vista Del Mar adalah film tersebut.

Barb and Star Go To Vista Del Mar dapat disaksikan di jaringan CGV, Cinepolis, Flix dan lain-lain.

Candra Aditya adalah seorang penulis dan pengamat film lulusan Binus International.



Simak Video "'The Invisible Man', Menegangkan dan Penuh Kejutan"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)