Godmothered: Hadirnya Ibu Peri Yang Slengean

Candra Aditya - detikHot
Senin, 21 Des 2020 17:38 WIB
godmothered
Film godmothered Foto: dok Disney+
Jakarta -

Natal sudah di depan mata dan film-film liburan sudah siap untuk menghibur kalian semua yang membutuhkan tontonan yang menghangatkan hati. Yang paling anyar adalah Godmothered, film original dari Disney+ yang dibintangi oleh komedian Jillian Bell dan Isla Fisher, yang aman dan nyaman untuk ditonton oleh seluruh keluarga Anda. Dengan durasi yang bersahabat (113 menit), Godmothered memiliki semua resep yang dibutuhkan untuk menjadi tontonan keluarga akhir pekan.

Di sebuah tempat magis bernama Motherland, para ibu pergi berkumpul untuk latihan agar mereka bisa membantu mengabulkan permintaan manusia. Adalah Eleanor Fay Bloomingbottom (Jillian Bell), seorang ibu peri muda yang sangat terobsesi untuk membantu manusia. Tidak ada yang ingin dia inginkan selain membantu manusia. Bahkan ibu-ibu peri lain jengah dengan semangatnya yang terlalu menggebu-gebu. Ketika dia akhirnya menemukan permintaan dari seorang gadis bernama Mackenzie Walsh, Eleanor pun langsung terjun ke dunia manusia.

Tapi ternyata Mackenzie Walsh (Isla Fisher) bukan lagi seorang gadis kecil. Dia sekarang sudah dewasa. Mackenzie Walsh sekarang adalah seorang janda dengan dua gadis kecil. Mackenzie Walsh sekarang bekerja sebagai produser di salah satu stasiun televisi di Boston. Yang tentu saja berusaha keras untuk menyenangkan hati bosnya, Grant (Utkarsh Ambudkar), yang hanya peduli dengan rating.

Bisa ditebak banyak kegilaan terjadi ketika Eleanor sampai di Bumi. Tidak hanya dia harus beradaptasi dengan semua hal yang berbau Bumi, Eleanor yang sebenarnya tidak seahli itu dalam mengontrol magisnya suka seenaknya mencoba mengabulkan permintaan orang-orang. Ketika Mackenzie bertemu dengan Eleanor, dia tidak percaya dengan apa yang dilihatnya. Dan dia tidak mempunyai pilihan lain selain membiarkan ibu peri ini mencoba mengabulkan permintaannya.

Kalau secara sekilas Godmothered nuansanya agak mirip dengan Enchanted (yang juga produksi Disney), Anda tidak salah. Apapun yang ada di Godmothered ini memang sepertinya diolah untuk mengikuti resep film Enchanted yang sudah terbukti sukses besar. Tapi tidak hanya Enchanted yang nuansanya kental hadir di film ini. Film seperti August Rush juga nuansanya bisa Anda dapatkan disini. Upaya pembuat film ini untuk memastikan bahwa penontonnya merasakan kenyamanan memang agak melelahkan. Tapi setidaknya itulah yang akhirnya menjadikan Godmothered sebagai salah satu film keluarga yang dipastikan nyaman ditonton dari awal sampai akhir.

Disutradarai oleh Sharon Maguire dan ditulis oleh Kari Granlund dan Melissa Stack, Godmothered masih memiliki nilai jual yang tinggi meskipun rasanya sangat familiar. Jillian Bell dan Isla Fisher berusaha keras untuk menjadikan materi yang agak basi ini tetap "bernyanyi". Meskipun lagi-lagi usaha mereka hanya bisa sampai di level tertentu karena ya materinya memang sebegitu saja.

Tapi itu sepertinya lebih dari cukup karena memang pondasi terkuat Godmothered adalah hubungan ibu peri dengan si anak. Jillian Bell yang terkenal sebagai komedian menunjukkan bahwa dia mempunyai comedic timing yang baik dan ketulusannya terasa nyata, tidak dibuat-buat. Isla Fisher sendiri memberi kehangatan dan semangat yang pas untuk karakternya. Dan ketika akhirnya keduanya bertemu dan berbagai malapetaka terjadi, Godmothered berubah agak sedikit lebih baik.

Pada akhirnya Godmothered berhasil menjadi rilisan streaming service yang cukupan. Dia tidak terlalu spesial untuk menjadi tontonan yang harus Anda cicip begitu filmnya tayang. Tapi tidak terlalu jelek sampai Anda marah-marah seusai menontonnya. Kalau pun Anda merasa bosan menonton Godmothered, setidaknya keponakan atau anak-anak Anda yang masih terkesima dengan kecoa yang memegang kemoceng akan menyukai film ini.

Godmothered dapat disaksikan di Disney Hotstar+


Candra Aditya adalah seorang penulis dan pengamat film lulusan Binus International.



Simak Video "'The Invisible Man', Menegangkan dan Penuh Kejutan"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)