Hot Review

Love, Guaranteed Romcom Klise Netflix Terbaru

Candra Aditya - detikHot
Jumat, 04 Sep 2020 15:45 WIB
Love, Guaranteed
Love, Guaranteed Foto: dok Netflix
Jakarta -

Ketika film ini dibuka dengan sosok Rachael Leigh Cook yang berperan sebagai pengacara kelas dua bernama Susan Whitaker, Anda akan tahu bahwa Love, Guaranteed adalah sebuah film yang memegang teguh formula romcom dari awal sampai akhir. Tidak ada kejutan, tidak ada twist, tidak ada bumbu lain.

Murni apapun yang ada di film ini adalah semua hal yang pernah Anda saksikan di film romcom yang lain. Seperti misalnya kenyataan bahwa Susan sebagai pengacara miskin tetap punya riasan yang flawless meskipun mobilnya bobrok.

Tapi kadang kala ada sesuatu yang menyenangkan dengan romcom meskipun klise. Anda mungkin bisa menonton film ini tanpa memerlukan otak tapi itu bisa jadi cara terjitu untuk mengistirahatkan kepala. Lengkap dengan montage yang menyenangkan dan bumbu-bumbu gemas sana sini.

Set-up Love, Guaranteed sebenarnya sangat sederhana. Susan yang merupakan pengacara miskin tapi baik hati bertemu dengan Nick Evans (Damon Wayans Jr.), seorang personal trainer yang gagal dalam bercinta. Seberapa gagal? Dia sudah kencan dengan ratusan wanita dan hasilnya dia tetap single. Untuk itulah dia berniat untuk menuntut aplikasi bernama Love Guaranteed.

Susan awalnya tentu saja skeptis dengan ini. Dia sudah skeptis dengan cinta sejak lama. Apalagi Nick terlihat seperti laki-laki tampan yang mata duitan dan oportunis. Tapi lama kelamaan dia menyadari bahwa Nick tidak hanya berhati mulia tapi intentionnya selalu murni. Dia hanya ingin menemukan cinta.

Dalam 90 menit, penulis skrip Elizabeth Hackett dan Hilary Galanoy merangkai semua adegan paling predictable sedunia ke dalam film ini. Supporting character mencoba untuk ikut campur urusan bosnya? Check. Sosok keluarga yang mengingatkan karakter utamanya akan cinta? Check. Karakter antagonis lebay yang akhirnya tobat? Check. Adegan klimaks dramatis di pengadilan? Double check.

Tapi seklise-klisenya Love, Guaranteed film ini tetap nyaman ditonton. Visualnya berwarna pastel cerah ceria seperti dimuntahi kartu ucapan Valentine. Dua pemeran utamanya punya chemistry yang bagus. Bagi kalian yang kangen She's All That, menyaksikan Rachael Leigh Cook kembali galau karena cinta pasti menggemaskan sekali. Dan Heather Graham terlihat bersenang-senang karena dia mendapatkan kesempatan unjuk cosplay sebagai Gwyneth Paltrow.

Keputusan untuk menyaksikan Love, Guaranteed pada akhirnya ada di tangan Anda sendiri. Jika Anda butuh sesuatu yang lebih menstimulasi otak, film ini jelas bukan pilihan. Tapi jika Anda pecinta romcom yang menerima segala jenis cerita-cerita gemas, film ini jelas akan menghibur Anda. Love, Guaranteed dapat disaksikan di Netflix.

Candra Aditya adalah seorang penulis dan pengamat film lulusan Binus International.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Netflix Digugat di Texas Gegara Film 'Cuties'"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)