Star Trek: Discovery Kehadiran Aktor Transgender Pertama

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 04 Sep 2020 07:21 WIB
Ian Alexander
Ian Alexander, bintang transgender pertama di Star Trek: Discovery / Foto: (ist./dailymail/Wireimage)
Jakarta -

Serial Star Trek: Discovery memperkenalkan 3 karakter baru untuk musim terbarunya. Salah satunya seorang aktor transgender.

Kabar ini sudah dikonfirmasi oleh sang produser. Sang aktor adalah Ian Alexander yang dikenal lewat perannya dalam serial The OA yang tayang di Netflix.

Ian Alexander berusia 19 tahun, Ia merupakan aktor Asia-Amerika pertama yang terbuka akan identitas transgendernya di layar kaca.

Eksekutif produser serial Star Trek: Discovery memberikan pernyataan resmi terkait kehadiran aktor transgender dalam serial tersebut.

"Star Trek selalu membuat misi memberikan ruang kepada komunitas yang kurang terwakili. Kami berusaha menunjukkan kepada orang-orang bahwa masa depan tanpa perpecahan atas dasar ras, jenis kelamin, identitas gender atau orientasi seksual sepenuhnya. dalam jangkauan kami," ungkap Michelle Paradise sang produser.

Dua karakter lain juga mewakili ekspresi gender yang berbeda. Salah satunya bintang Blu del Barrio yang selama ini memegang identitas dirinya secara non-binary.

"Ketika saya mendapat telepon bahwa saya mendapatkan peran di serial ini, saya belum memberi tahu sebagian besar teman dan keluarga saya bahwa saya bukan biner.
Jadi ketika ini terjadi, rasanya seperti alam semesta berkata 'lanjutkan'" ungkap Blu del Barrio.

Sang produser mengungkapkan, keterlibatan karakter-karakter yang diperankan deretan aktor tersebut akan membawa pesan tentang empati sekaligus support dan hiburan.

Musim ketiga Star Trek: Discovery dijadwalkan tayang bulan depan. Kehadiran kisah baru ini telah diumumkan di ajang San Diego Comic-con pada bulan Juli.

"Kami akan membawa cerita tentang situasi seribu tahun ke depan setelah akhir musim kedua," ujar penulis Alex Kurtzman.

Sebelumnya, waralaba populer ini juga menampilkan sosok pernikahan sesama jenis secara terbuka. Kisah itu ditampilkan lewat tokohnya Paul Stamets, diperankan oleh Anthony Rapp, dan Dr. Hugh Culber, diperankan oleh Wilson Cruz.



Simak Video "Desiree Tarigan Ogah Balik ke Pelukan Hotma Sitompul"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)