Yura Yunita Isi OST Film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang, Terinspirasi Hal Ini

ADVERTISEMENT

Yura Yunita Isi OST Film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang, Terinspirasi Hal Ini

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 19 Jan 2023 21:43 WIB
yura yunita
Yura Yunita Isi OST Film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang, Terinspirasi Hal Ini. (Foto: dok Visinema)
Jakarta -

Penayangan film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP) semakin dekat. Jelang momen itu, Visinema Pictures menggandeng penyanyi Yura Yunita untuk isi original soundtrack (OST).

Melalui akun Instagram JJJLP (@jalanjauhjanganlupapulang), lagu berjudul Jalan Pulang itu telah resmi disebarluaskan. Di situ, Yura Yunita mengajak netizen untuk langsung mendengarkan lagu barunya.

"Hari ini karya terbaruku berjudul 'Jalan Pulang' dari original soundtrack Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang sudah rilis. Sudah dengar?" kata Yura di dalam video.

Berdasarkan keterangan resminya, pelantun Dunia Tipu-Tipu itu dipilih mengisi OST lantaran bisa mewakili suara perempuan mandiri seperti kisah perjalanan Aurora, yang diperankan Sheila Dara.

"Yura bisa mewakili suara perempuan sesuai cerita film ini dan lagunya menginterpretasikan konsep kembali ke diri sendiri," ujar Tersi Eva Ranti selaku produser film JJJLP.

Di sisi lain, Yura yang menulis sendiri lirik Jalan Pulang mengakui lagunya punya kedekatan personal. Tak heran pembuatannya pun tidak memakan waktu lama.

Sebab, kata Yura Yunita, lagu Jalan Pulang terinspirasi langsung dari pengalamannya pribadi. Kala itu ia melakukan perjalanan pulang ke Sang Pencipta.

"Sebenarnya lagu ini adalah perjalanan pulangku ke pencipta. Proses pembuatan lagunya cukup cepat dan lirik ini terus terngiang ketika aku umrah," tutur Yura.

"Aku ditemani suamiku, orang tuaku, jadi rasanya proses pembuatan lagu ini betul-betul hangat," sambungnya.

Baru beberapa waktu diluncurkan, lagu Jalan Pulang berhasil menuai ragam respons positif dari netizen. Banyak di antaranya yang terharu dengan OST film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang.

"Hwaaa pas bgt ostnya lagu itu," komen akun @naylarnss

"Kenapa backsound lagunya harus ini siiih? sbg kaum cengeng, susah nih nahannya," sahut akun @yudickatif.

Sekadar diketahui, Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang direncanakan tayang pada 2 Februari 2023. Selain Sheila Dara, film sekuel dari Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini dibintangi oleh Rio Dewanto, Rachel Amanda, Lutesha, Ganindra Bimo, hingga Jerome Kurnia.



Simak Video "Sutradara Ungkap Ide Film 'Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang'"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT