Kaka Slank Beri Motivasi Buat Band Reggae Republik 21

ADVERTISEMENT

Kaka Slank Beri Motivasi Buat Band Reggae Republik 21

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 15 Nov 2022 21:15 WIB
Kaka Slank
Kaka Slank Beri Motivasi Buat Band Reggae Republik 21. (Foto: Suci Risanti Rahmadania/DetikHealth)
Jakarta -

Satu lagi grup band beraliran reggae hadir di industri musik Tanah Air. Republik 21 siap mewarnai dengan sentuhan magis khas mereka dalam genre musik tersebut.

Republik 21 dipunggawai oleh Arie (vokal), Dauz (gitar), Arland (keyboard), Adit (bass), dan Akib (drums). Mereka baru saja merilis single baru bertajuk Main Belakang.

Uniknya, promosi Republik 21 ini sampai menempuh jarak 150 kilometer lebih sambil menggelar showcase di atas sebuah truk.

"Konsep rilis single Republik 21 dengan menempuh jarak 150 KM serta tampil di atas truk," ujar Amir Zidane selaku produser Republik 21.

Band reggae Republik 21 dapat wejangan dari Kaka Slank.Band reggae Republik 21 dapat wejangan dari Kaka Slank. Foto: ist

Rute yang ditempuh grup reggae satu ini dimulai dari kampus STIE PPI Citra Raya, Cikupa, Tangerang, lalu ke Metropolitan Mall Cibubur, dan terakhir di D'Luna Rooftop Cafe, Kota Tua, Jakarta.

"Dengan menggunakan truk itu jalan-jalan, goyang-goyang, terus hujan, bagaimana sound system-nya, bagaimana kemacetannya," tutur Amir.

"Terus rutenya juga, sampai akhirnya rutenya fix bisa. Akhirnya itu bisa dengan pengawalan. Mungkin ini yang pertama dilakukan band di Indonesia," sambungnya.

Melihat semangat yang ditunjukkan untuk melestarikan genre musik Reggae, vokalis band legendaris Kaka Slank pun turut beri motivasi.

Bagi Kaka, punya ciri tersendiri di tengah penyeragaman genre yang ada sudah menjadi poin plus.

"Berdiri di kaki sendiri dan buatlah karya yang bisa dinikmati semua orang," kata Kaka Slank.

Perlu diketahui bahwa sebenarnya Republik 21 sendiri bukanlah band baru. Band ini telah berdiri sejak 2008.

Karier mereka sempat melesat di tahun 2009 dengan mengisi banyak panggungan event besar, seperti PRJ Kemayoran dan Event Komunitas Reggae Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, band asal Tangerang ini juga sempat menjadi band pembuka untuk konser Steven Jam, Tony Q, dan band besar reggae lainnya.



Simak Video "Jalani Rapid Test, Kaka 'Slank': Wajib Dijalanin"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT