<i>Body Positivity</i>! Shania Twain Tanpa Baju di Sampul Single Baru

ADVERTISEMENT

Body Positivity! Shania Twain Tanpa Baju di Sampul Single Baru

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 28 Sep 2022 18:29 WIB
Shania Twain rilis single baru Waking Up Dreaming.
Foto: dok. Shania Twain
Jakarta -

Nama Shania Twain masih eksis sejak era 90-an. Kamu pasti pernah dengar lagu-lagunya dibawakan di berbagai acara pernikahan. Terakhir, Dave Moffats juga menampilkan live salah satu lagu Shania Twain yakni You're Still The One di konser Westlife di SICC akhir pekan lalu. Kabar terbaru dari Shania Twain, dia belum lama merilis single anyar.

Single berjudul Waking Up Dreaming ini digubah dengan musik bernuansa tahun 80-an. Yang bikin heboh dari perilisan terbaru Shania Twain ini adalah dia berani tampil tanpa busana di sampul albumnya. Tidak benar-benar mengekspos keseluruhan badannya secara terbuka, Shania Twain mengenakan boots cowboy berwarna pink, dengan bagian tubuh ditutupi oleh topi besar.

Di usianya yang memasuki 57 tahun, Shania Twain tetap terlihat tanpa cela. Konsep tanpa baju yang dia bawa ke sampul single dan foto-foto promosi single ini disebutnya sebagai sebuah langkah untuk menyebarkan body positivity. Idenya bahkan datang dari Shania Twain sendiri.

"Ini tentang melepas bra, melepas baju, dan mengikatkan baju tersebut di pinggangku," kata Shania Twain yang dalam foto lain tampak menjadikan t-shirt sebagai penutup tubuh bagian bawahnya.

"Ini juga sebuah pernyataan bahwa aku sangat nyaman dengan kulitku dan sedang jadi diri sendiri," lanjut dia.

[Gambas:Youtube]

Selain itu, Shania Twain juga ingin menampilkan pesan lain lewat sampul single barunya itu. Bahwa semua orang harus jadi kuat dan tidak terlalu mudah marah ketika mendengar kritik. Hal itu seolah paralel dengan apa yang dia alami setelah perilisan sampul single ini.

Banyak komentar negatif ditujukan buat Shania Twain karena penampilannya itu. Tapi sang penyanyi senior seolah tidak mau banyak peduli.

"Kau harus jadi kuat. Aku tidak pernah marah kalau dikritik karena kita tidak bisa membuat semua orang senang. Itu normal banget," ujar dia lagi.

Shania Twain rilis single baru Waking Up Dreaming.Shania Twain rilis single baru Waking Up Dreaming. Foto: dok. Shania Twain

Waking Up Dreaming menjadi single terbaru Shania Twain setelah absen lima tahun dari panggung musik. Terakhir dia merilis album bertajuk Now di tahun 2017 yang menampilkan banyak kolaborasi dengan penyanyi lain seperti salah satunya Ronan Keating.

Lewat perilisan barunya ini, Shania Twain ingin memberi semangat buat orang lain dengan musik dan lirik yang dia nyanyikan. Dia juga menjanjikan sebuah album dengan lagu-lagu yang ceria.

"Aku sangat produktif menulis lagu di masa pandemi dan ingin menghibur diriku sendiri, musik di album ini sangat menyenangkan. Sangat bisa buat berjoget," tutup dia.

(aay/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT