Dave Moffats Sajikan Nostalgia ala Resepsi Pernikahan di Konser Westlife

ADVERTISEMENT

Dave Moffats Sajikan Nostalgia ala Resepsi Pernikahan di Konser Westlife

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 24 Sep 2022 21:25 WIB
Jakarta -

Konser Westlife The Wild Dreams Tour 2022 resmi dimulai. Namun sebelum penampilan kuartet asal Irlandia itu, Dave Moffats membuka panggung dengan lagu-lagu lawas.

Yang pertama adalah lagu If Life Is So Short. Lagu ini populer di era tahun 90-an dan dibawakan oleh grup vokal The Moffats. Dave tampil sendirian malam ini tanpa saudara-saudaranya.

Lagu ini cukup akrab di telinga Westlifers sehingga mereka yang tahu pun ikut bernyanyi. Tapi sampai lagu kedua berkumandang, teriakan semakin menjadi-jadi gegara Dave Moffats menyanyikan lagu Beautiful In White.

Lagu ini amat berkesan buat Westlifers karena pernah dinyanyikan solo oleh Shane Filan. Dave juga menyebut soal itu sebelum akhirnya membawa penonton hanyut dalam nyanyiannya.

Penampilan pembuka dari Dave Moffats seolah menyempurnakan konser pertama Westlife di Indonesia untuk rangkaian tur The Wild Dreams ini. Kejutan lain masih akan diberikan sampai akhir.

"Ini adalah salah satu lagu favoritku," kata Dave menuju ke lagu selanjutnya.

Ternyata dia kembali membawakan lagu lawas era 90-an milik Shania Twain. Lagu ini berjudul You're Still The One yang pasti kerap terdengar di acara-acara pernikahan. Tak mau kalah dengan Dave yang menyanyi dengan mikrofon, Westlifers pun menyumbangkan koor membahana dengan suara teriakan mereka.

Dave memanfaatkan momen di sepertiga akhir lagu untuk berkeliling panggung. Menyapa dari satu sudut penonton ke sudut penonton yang lain. Bersama-sama dia juga mengajak audiens bernyanyi bersama.

Pecah!

"Ngomong-ngomong boleh minta air?" kata Dave setelah menyelesaikan lagu ketiga. Seteguk air dia minum sebelum lanjut ke tembang berikutnya.

Dave malam ini tampil santai dengan kaos putih dibalut blazer biru dan celana chino cokelat. Sepatu putih yang dia kenakan tampak memantulkan cahaya dari lampu panggung yang berpendar dari hijau ke biru kembali ke hijau lagi.

Lagu keempat yang dia nyanyikan adalah 'Wherever You Go, Whatever You Do'. Lagi-lagi, fans Westlife yang datang dari era lagu yang sama hapal di luar kepala lagu ini.

Ada satu momen ketika Dave Moffats menjulurkan mikrofon ke arah penonton. Semua bernyanyi dengan nada yang sama dan alunan sempurna.

"Aku tahu kalian menunggu Westlife. Iya kan?"

Tentu saja jawabannya sudah jelas: ya!

Tapi penampilan Dave belum berakhir. Ada lagu berjudul Miss You Like Crazy yang juga dipopulerkan The Moffats. Versi yang kali ini lebih slow dan mendayu, didominasi suara piano. Sebuah pembuka nostalgia sebelum akhirnya Westlife akan muncul di panggung nanti.

Konser Westlife The Wild Dreams Tour 2022 di Sentul International Convention Centre (SICC) hari ini merupakan rangkaian tur dari perilisan album terbaru mereka 'Wild Dreams'. Ini bukan satu-satunya konser Westlife di Indonesia sepanjang tahun ini karena tur yang sama akan berlanjut ke Surabaya dan Yogyakarta. Di awal tahun depan, Westlife juga akan menggelar konser yang lebih megah lagi di Stadion Madya GBK.

(aay/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT