ADVERTISEMENT

Deolipa Yumara Rilis 2 Lagu Galau di Tengah Kontroversinya

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 23 Sep 2022 12:04 WIB
Mantan kuasa hukum Bharada E atau Richard Eliezer, Deolipa Yumara
Deolipa Yumara makin eksis jadi penyanyi. Foto: Mulia Budi/detikcom
Jakarta -

Pengacara nyentrik Deolipa Yumara menunjukkan eksistensinya sebagai musisi. Lewat band garapannya, Deolipa Project merilis dua lagu cinta berjudul Kembalilah Sayang dan Datang Dalam Kenangan.

"Saya baru launching dua lagu, satu Kembalilah Sayang dan Datang Dalam Kenangan," kata Deolipa Yumara saat jumpa pers perilisan single baru Deolipa Project, Kamis, 22 September 2022.

Ternyata ini adalah lagu ke-16 dan ke-17 dari band yang terdiri atas 6 personel itu. Mengambil tema percintaan, Deolipa Yumara akui lagu tersebut datang dari pengalaman pribadinya seperti lirik pada lagu Datang Dalam Kenangan.

"Ini lagu 16,17. Tentunya lagu yang saya bawakan selalu pengalaman pribadi (prosesnya) setiap patah hati bisa jadi lagu, paling dua jam saja (prosesnya). Sambil sedih, nangis, berperasaan kita dituangkan dalam bentuk nada," paparnya.

"Jadi pas waktu SMA di Jakarta kita kelas 3 kita punya pacar satu SMA, tetangga kita. Saat itu rumah kita dekat saya mau pacarin dia, eh ada cowoknya nyamperin dia dan dia pergi naik motor sama cowok itu. Sedangkan kita cuma bisa diam saja, sedih deh kita," ceritanya.

Tak hanya itu, lagu Kembalilah Sayang adalah cerita cinta Deolipa saat kuliah di Universitas Indonesia. Mengenang ceritanya, Deolipa diputuskan oleh seorang perempuan di stasiun.

"Ini cerita tentang kuliah di UI di stasiun UI kita ini habis pacaran terus diputusin cewek, tiba-tiba dia udah naik kereta dan kita nggak bisa kejar keretanya. Kita mau lari, kejar kereta, nggak bisa, pas naik ke peron udah ketinggalan, terus udah putus," kenangnya.

Bicara kiprahnya sebagai musisi, Deolipa Yumara akui dulunya cuma pengamen sebelum menjadi pengacara. Dahulu kala Deolipa mau menjadi musisi motifnya untuk mencari uang, tapi kini menjadi musisi adalah sekadar hobi.

"Jauh sebelumnya, saya udah jadi seniman dan musisi, jadi justru lebih dulu seniman daripada pengacara, pengamen dari tahun '93, tahun 2000 baru pengacara. Kalau dulu nyari uang, kalau sekarang nyanyi ini hobi dalam pekerjaan," bebernya.



Simak Video "Angel Lelga Dipolisikan Deolipa Yumara atas Dugaan Penipuan dan Penggelapan"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT