ADVERTISEMENT

Asal Mula 'Wajah' Bjorka

tim detikhot - detikHot
Selasa, 20 Sep 2022 20:39 WIB
Bjorka
Foto: dok ist
Jakarta -

Bjork me-remix lagu 'This Country Makes It Hard to F**k' milik Fever Ray dalam album Plunge yang dirilis pada 2017. Sebaliknya, Fever Ray me-remix lagu Features Creatures punya Bjork.

Setelah itu, mereka pun bikin EP remix kolaborasi Country Creatures, bersama The Knife. Remix berisi tiga lagu itu dirilis secara digital sebagai single individu pada 6 September 2019. Mereka kemudian merilis vinyl edisi terbatas yang digarap oleh One Little Indian Records pada 1 November 2019.

Nama Country Creatures diambil dari judul dua lagu remix itu. This Country dari album Plunge milik Fever Ray dan Features Creatures dari Utopia milik Bjork. Cover album itu juga penggabungan dari kedua album.

Country Creatures punya atmosfer murung. Suara-suara gelap yang jadi ciri khas Bjork, ditambah musik industrial Fever Ray, bikin lagu itu begitu 'menghantui'.

Tak lama setelah kesuksesan itu, mereka muncul dengan gabungan kedua sisi wajah. Bjork berada di sisi kanan, Fever Ray yang ada di bagian kiri. Itu juga yang jadi wajah hacker Bjorka, yang belakangan bikin riuh Indonesia.

Nama Bjorka juga identik dengan Bjork, yang merupakan musisi asal Islandia. Kepribadian eksentrik ditambah dengan range vocal tiga oktaf membuat sang musisi jadi idola.

Bukan cuma itu saja, Bjork juga punya karya-karya orisinal yang mengembangkan gaya musik eklektik selama empat dekade berkarier. Musiknya juga penuh eksperimen dengan nada trip hop.

bjorkaAsal Mula 'Wajah' Bjorka Foto: dok ist


Simak Video "Pesan Terbuka dari Hacker Ini untuk Bjorka"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT