ADVERTISEMENT

Kisah Ai Chen, Penyanyi Malaysia yang Bunuh Diri saat Istri Kerja

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 18 Agu 2022 19:03 WIB
Ai Chen dan istrinya.
Ai Chen dan istrinya, Wang Tong. Dok. Weibo
Jakarta -

Kabar duka datang dari dunia hiburan Taiwan setelah salah seorang musisi bernama Ai Chen mengakhiri hidupnya dengan meloncat dari lantai tujuh sebuah gedung di New Taipei City.

Jenazahnya ditemukan di dekat kereta bawah tanah pada Rabu (17/8) pagi oleh pihak berwajib.

Dilansir dari 8days disebutkan jika pada malam sebelum kejadian, Ai Chen tengah berada dalam kondisi emosi yang tak stabil. Sayangnya istrinya, aktris Taiwan Wang Tong, harus berangkat kerja di Yilan keesokan paginya dan tak bisa menemaninya.

Ia pun didampingi oleh dua teman gereja mereka, tetapi dia mengunci diri di kamar. Tidak ada catatan bunuh diri di tempat kejadian dan penyelidikan awal sempat menunjukkan kecurigaan pembunuhan.

Wang Tong dilaporkan terkejut dengan berita tragis itu dan bergegas kembali ke Taipei. Dalam sebuah pernyataan, agensi manajemen Ai Cheng, Phoenix Talent Company meminta agar memberikan keluarga ruang atas kejadian pahit itu.

"Kami sangat terkejut dan menyesal menerima berita seperti itu. Ai Cheng seperti keluarga bagi kami, dan kami masih tidak dapat menerima kenyataan ini. Kami akan mengurus pemakaman Ai Cheng. penting terlebih dahulu, dan saya juga mendesak semua orang untuk memberi Wang Tong ruang."

Ai Cheng memiliki riwayat depresi. Dia sebelumnya mengaku bahwa pada 2016, ketika dia berada di titik terendah dalam hidupnya, dia sempat berpikiran untuk bunuh diri dan dirawat di fasilitas mental.

Untungnya ada sosok sang istri dan ia pun sangat berterima kasih kepada Wang Tong karena tetap berada di sisinya selama cobaan berat dan dengan bantuannya dia berhasil pulih.

Ai Chen merupakan penyanyi asal Malaysia yang berkarier di Taiwan. Ia mengikuti kontes menyanyi Super Idol pada 2008 dan berhasil menjadi juaranya.

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.



Simak Video "Momen Dramatis Damkar Selamatkan WNA Coba Bunuh Diri di Jakbar"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT