ADVERTISEMENT

Cokelat Tampil dengan Rasa Orisinal Setelah 12 Tahun Berlalu

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Rabu, 17 Agu 2022 21:04 WIB
Band Cokelat
Band Cokelat tampil dengan formasi awal setelah 12 tahun berlalu. Foto: dok. Twitter
Jakarta -

Grup musik rock Cokelat merayakan kemerdekaan Indonesia dengan caranya sendiri, yang kemudian disambut meriah warganet. Mereka kembali ke formasi awal.

Melalui unggahan di media sosial Instagram dan Twitter miliknya, Cokelat mengunggah video instrumental berdistorsi. Seperti dilihat detikHOT, Rabu (17/8/2022), Edwin pertama kali muncul dan memainkan gitarnya. Disusul bassis Ronny kemudian Ernest.

Musik makin meriah sampai kemudian drummer Ervin melangkah untuk bergabung. Masih dengan sarung tangan andalannya, memberikan gebukan drum bertenaga.

Empat instrumen sudah memiliki penghuni. Masuk dengan yakin, perempuan yang kemudian berbalik badan, adalah Kikan. Tanpa bersuara, Kikan menggoyangkan kepalanya mengikuti musik.

"MERDEKA! Dirgahayu Republik Indonesia. 17 Agustus 2022," tulis akun @cokelat_band di Instagram maupun Twitter.

Warganet bersorak memberikan komentar yang semuanya positif dan tentu saja dibanjiri emoji api. Di antaranya Franki Indrasmoro, Arie Dagienkz, Endah dari Endah N Rhesa serta Astrid.

"Kado terindah buat HUT Indonesia!" tulis akun @fir****

"Respect! Congrats, guys!" kata penggiat musik, Wendi Putranto.

"Setelah 12 tahun akhirnya berkumpul lagi," timpal @had***.

Benar adanya, 12 tahun adalah waktu yang dibutuhkan sampai akhirnya formasi yang tersohor lewat lagu 'Karma' ini bersatu lagi. Ervin dan Kikan memutuskan hengkang pada 2010 silam dan Cokelat sempat berganti-ganti personel untuk mengisi.

Pada bagian drum, Otto dan Axel Andaviar sempat ambil bagian. Bahkan, Axel sampai saat ini masih sering tampil bersama. Di bagian vokal, tercatat ada dua penyanyi yang sempat mengisi, Sarah Hadju (2010-2014), kemudian Jackline (2014-2019) dan yang terbaru diresmikan sebagai personel tetap adalah mantan vokalis Garasi, Aiu Ratna.

Namun, belum ada keterangan pasti atas berkumpulnya lagi Cokelat rasa orisinal ini. Apakah ini akan jadi perjalanan baru ke depannya atau hanya kebutuhan satu proyek tertentu.



Simak Video " Ayah Ernest 'Cokelat' Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(mif/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT