ADVERTISEMENT

Band Cokelat Cerita Pengalaman Seru Bawakan Lagu Bendera, Awalnya Panik

Dicky Ardian - detikHot
Selasa, 09 Agu 2022 16:01 WIB
Band Cokelat
Foto: Band Cokelat
Jakarta -

Setiap Agustus tiba, masyarakat Indonesia bersiap merayakan hari kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17. Ketika itu juga lagu Bendera dari Cokelat berkumandang di banyak tempat.

Hits ciptaan Eros Sheila On 7 tersebut seakan menjadi lagu tema menjelang 17 Agustus. Bukan cuma radio, kafe, pusat perbelanjaan hingga pengamen jalanan juga memainkan lagu Bendera.

Lagu Bendera bukan cuma menarik secara lirik. Musik dari lagu tersebut juga punya ciri khas dan mampu membangkitkan semangat.

"Belakangan ini, terutama di era media sosial yang sudah merambah ke segala lapisan masyarakat, lagu kita yang berjudul Bendera memang terlihat ada gejolaknya memasuki bulan Agustus ini," ujar Ernest, Gitaris Band Cokelat.

"Mulai dari pemakaian sebagai backsound media sosial, di platform musik digital hingga ke radio-radio nasional," lanjutnya.

Berbicara mengenai lagu itu, Band Cokelat bercerita mengenai pengalaman menarik mereka membawakan lagu tersebut. Momen itu terjadi di Papua.

"Nah di sana kebetulan situasi politik lagi kurang kondusif, lagi panas lah. Kalau nggak salah itu tahun 2003. Saat itu acara kita memang dihadiri oleh para pejabat setempat daerah tersebut," Ernest bercerita.

"Nah, Pas kita lagi membawakan lagu Bendera, ada orang-orang dari organisasi pemuda di sana naik ke atas panggung. Kita sempat panik banget tuh," imbuhnya.

Beruntung kekhawatiran mereka tidak terbukti. Para pemuda itu justru naik ke panggung untuk mengibarkan bendera.

"Eh ternyata mereka naik itu untuk ikut mengibarkan bendera Merah Putih yang memang sudah mereka siapkan sebelumnya. Wah lega banget langsung berasa cair suasana," tandas Ernest.

(dar/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT