ADVERTISEMENT

D'Masiv Bakal Gelar American Tour 2022!

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 15 Agu 2022 21:25 WIB
DMasiv akan menggelar tur di Amerika Serikat mulai 19 Agustus 2022.
Foto: Pingkan detikhot
Jakarta -

Band rock D'Masiv akan menyelenggarakan konser di Amerika Serikat. Konser itu dilaksanakan dalam bentuk tur di 6 kota Negeri Paman Sam itu.

Rian cs dalam jumpa pers di Ramen Ya, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Senin (15/8/2022), mengatakan bahwa konsernya itu adalah debut pertama mereka di Amerika Serikat.

Sebelumnya D'Masiv sudah sempat melaksanakan tur konser di negara-negara Eropa, seperti Inggris sampai Irlandia.

"Ya sebenarnya memang melanjutkan perjalanan bermusik D'Masiv yang sempat manggung di UK, London, Irlandia dan lain-lain. Jadi kayak benua mana nih yang pengin kita datengin lagi," ujar Rian, vokalis D'Masiv.

"Kalau kiblat D'Masiv ya pengin kayak musik Inggris. Nah pas ada kesempatan manggung di sana makanya kita iyakan," lanjut Rian.

Tak hanya itu, tur Amerika Serikat D'Masiv itu juga sebagai tanda perilisan album ketujuh mereka yang bertajuk, TIME.

Pada album TIME, D'Masiv juga memiliki satu lagu dengan berbahasa Inggris berjudul Side By Side. Lagu itu diharapkan dapat diterima oleh penonton yang hadir di tur Amerika Serikat.

Rian menegaskan, ia juga ingin memperkenalkan musik Indonesia ke kancah internasional.

"Kita memang merayakan perilisan lagu itu untuk tur ini. Memang dari judul albumnya sudah bahasa Inggris, TIME. Itu ya kalau D'Masiv penginnya karyanya nggak didengar orang Indoensia saja," tutur Rian.

Lebih lanjut, tur D'Masiv kali ini akan digelar di enam kota mulai dari Washington DC sampai ke New York. Perjalanan D'Masiv besok juga akan didukung penuh oleh Ramen Ya yang merupakan salah satu kuliner di Indonesia.

Rian juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan Ramen Ya pada bandnya itu.

Bagi Rian, Ramen Ya telah membantu mendukung perkembangan musik Tanah Air. Ramen Ya juga dinyatakan masuk dalam sejarah musik dari D'Masiv.

"Yang pasti D'Masiv sangat apresiasi terhadap Ramen Ya, karena Ramen Ya mendukung musik Indonesia berkembang. Dengan adanya ini akan ada pasar musik Indonesia di sana, dan Ramen Ya jadi sejarah dari musik D'Masiv," papar Rian.

Lebih lanjut, Yansen Salim yang merupakan owner Ramen Ya menjelaskan alasannya mendukung D'Masiv untuk tur di Amerika Serikat.

Kata Yansen Salim, D'Masiv adalah band yang memiliki potensial untuk terjun di pasar musik luar negeri. Bahkan Yansen Salim juga sangat menyukai album ke tujuh D'Masiv yang bertajuk TIME.

"Saya lihat bandnya punya potensi untuk masuk ke pasar luar dilihat dari genre album barunya ini ya. Apalagi lagu Side By Side di album barunya. Itu lagu bahasa Inggris pertama D'Masiv dan lagunya groofy menurut saya. Kayaknya bule-bule pada suka. Kenapa Ramen YA mau mensponsori D'Masiv untuk tur ini, simple sebenernya, gue suka saja. Musiknya masuk di gue," jelas Yansen Salim.

(pig/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT