ADVERTISEMENT

Erika Carlina dan Perasaannya Bawa Obor Asean Para Games 2022

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 26 Jul 2022 08:25 WIB
erika carlina
Erika Carlina dan Perasaannya Bawa Obor Asean Para Games 2022. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Perhelatan torch relay atau pawai obor yang belum lama ini digelar sebagai serangkaian acara menyambut Asean Para Games 2022 di Indonesia sepertinya masih menyisakan cerita menarik dari Erika Carlina. Pasalnya, acara yang digelar pada Minggu (24/7) di Solo, Jawa Tengah, itu telah mengikutsertakan sang artis sebagai pembawa obor.

Menjadi bagian dari perhelatan pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara bagi para atlet berkebutuhan khusus, Erika pun tak pikir panjang saat ditawari perannya tersebut.

Kepada detikcom, Erika lantas mengaku amat bahagia atas terpilihnya dia menjadi pembawa obor bersamaan dengan Mario Lawalata dan Rian D'Masiv.

"Senang bangetlah pasti bisa dipercaya untuk bawa obor di pembukaan Asean Para Games, apalagi memang olahraga kan bidang yang aku suka banget. Jadi waktu ditunjuk ya nggak mikir dua kali," ujarnya penuh suka.

Dalam acara tersebut, Erika juga mendampingi tokoh penting Tanah Air seperti Menparekraf Sandiaga Uno dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Rombongan tersebut melakukan pengarakan obor api abadi Mrapen sepanjang jalan Slamet Riyadi Solo menuju Balai Kota Surakarta yang terhitung dua kilo lebih jaraknya.

"Dua kilo lebih (bawa obor api) karena dari awal terus lanjut lagi ke lokasi selanjutnya," tuturnya sambil menceritakan pengalamannya tersebut.

Erika Carlina saat berlari bawa obor Asean Para Games 2022.Erika Carlina saat berlari bawa obor Asean Para Games 2022. Foto: dokumen pribadi

Bagi Erika, peristiwa itu akan menjadi salah satu pengalaman berharga yang akan dikenang selalu sampai nanti.

"Pasti dong, bukan cuma yang aku kenang sih. Tapi orang-orang dan keturunan nanti kali ya ha ha ha," katanya.

Indonesia menjadi tuan rumah dalam perhelatan akbar Asean Para Games 2022. Erika pun berharap para atlet menjadi juara dan meraup medali sebanyaknya.

Tak hanya itu, ia berharap dengan dukungan masyarakat dalam acara itu antinya dapat memajukan dunia olahraga di Indonesia.

"Semoga dengan menjadinya tuan rumah ini, Asean Para Games bisa membawa semua masyarakat Indonesia untuk terus mendukung kemajuan dunia olahraga di Indonesia untuk mendunia, dan yang pasti semoga Indonesia menjadi juara di Asean Para Games ini," pungkasnya.

(mau/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT