ADVERTISEMENT

Smash Erika Carlina Bawa Kemenangan Lawan Raisa-Anya

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Minggu, 03 Jul 2022 20:59 WIB
Tepok Bulu
Tepok Bulu 2022 (Foto: YouTube Vindes)
Jakarta -

Pertandingan pembuka ganda putri di gelaran Tepok Bulu 2022 dimenangkan langsung, dua set tanpa ampun oleh pasangan Hesti dan Ericarl. Erika Carlina, menjadi MVP pada pertandingan tersebut.

Dipantau langsung dari saluran YouTube VINDES, pertandingan amatir oleh empat perempuan yang mendadak menjadi atlet itu, ternyata seru untuk ditonton. Legenda bulu tangkis Indonesia, Ricky Subagja didapuk menjadi sebagai juri pada pertandingan tersebut. Sedangkan Desta, Taufik Hidayat dan Coach Justin berperan sebagai komentator.

Sebelum mulai, Raisa-Anya melakukan brief dengan pelatih, sedangkan Hesti dan Ericarl justru touch up make up mereka.

Pertandingan diawali dengan pukulan-pukulan singkat yang langsung menghasilkan poin. Service dari Erika yang tidak bisa dikembalikan oleh lawan. Ataupun, pukulan Anya yang kadang tidak kena. Pada menit-menit selanjutnya di set pertama, shuttle cock yang menyangkut di net pun menjadi penentu poin kemenangan.

Pasangan Hesti-Ericarl sempat tertinggal di pertengahan set pertama. Namun, sepertinya mental dan ambisi mampu mengembalikan keadaan. Ditambah, Erika Carlina tak disangka mendominasi sumbangan poin.

Tepok BuluTepok Bulu 2022. Foto: YouTube Vindes

Erika Carlina menjadi satu-satunya pemain yang menurut komentator menyumbangkan 90% poin dari kemenangan 22-20 dan 21-15.

"Erika banyak melihat dan memanfatkan sisi lemah dari Anya. Tapi gue bilang ini masalah mental. Timnya Hesti mental lebih kuat," Coach Justin mengomentari usai set pertama.

"Kayaknya kurang komunikasi, kurang ngobrol. Banyak kesalahan sendiri, pukul keluar," timpal Taufik Hidayat merujuk pada penampilan Raisa-Anya.

Memang ketika ditonton, Anya berulang kali melakukan kesalahan, seperti tdak kena saat memukul. Sedangkan Raisa, cukup aktif menyumbangkan poin. Untuk Hesti, menurut Desta, tidak cukup memberikan dampak pada pertandingan.

"Pasangan Hesti-Ericarl sangggup menunjukkan mental yang luar biasa, setelah ketinggalan beberapa poin, tapi bisa comeback. Tapi memang, 90 persen poin kemenangan datang dari Ericarl," tambah Coach Justin lagi.

Simak video Ini Dia Pemenang Badminton Anya-Raisa Vs Hesti-Ericarl

[Gambas:Video 20detik]



(mif/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT