ADVERTISEMENT

Siapa Saja yang Masuk Dalam Jajaran Board of Directors Anugerah Musik Indonesia?

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 13 Agu 2022 12:35 WIB
Gita Gutawa saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru.
Siapa Saja yang Masuk Dalam Jajaran Board of Directors Anugerah Musik Indonesia? (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Candra Darusman sebagai Ketua Umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) mengukuhkan jajaran Board of Directors (BoD) pada organisasi tersebut. Hal itu diungkapkan pada jumpa pers yang dilakukan di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Dalam jumpa pers, Candra Darusman mengatakan jajaran BoD telah diisi oleh orang-orang hebat yang mewakili berbagai lapisan di industri musik Tanah Air.

Deretan nama-nama itu adalah Tantowi Yahya, Triawan Munaf, Dwiki Dharmawan, Iman RN Sastrosatomo, Yonathan Nugroho, David Karto, Wisnu Surjono, Andreas Wulur, Ikke Nurjanah, hingga Gita Gutawa.

Dewan pengawas BoD periode 2022-2027 pun terdiri dari Mohammad Kadri dan Diaz FM Hendropriyono.

Uniknya, Gita Gutawa menjadi anggota yang paling muda saat ini di BoD. Chandra Darusman pun membeberkan alasannya.

"Ini ada anggota yang masih kepala dua. Dia untuk mengantisipasi AMI ke depannya. Saat ini, perkembangan teknologi sangat pesat," ujar Chandra Darusman menjelaskan sosok Gita Gutawa.

"Hal ini perlu kita antisipasi dengan banyaknya generasi muda yang bertransformasi dari televisi ke ITT. Makanya, kita mengajak Gita Gutawa, Ikke Nurjanah, agar AMI tidak ditinggal generasi muda," lanjut Candra Darusman.

Tidak hanya itu, Gita Gutawa pun mengaku terkejut ketika diminta Candra Darusman masuk ke dalam jajaran BoD.

Meski begitu, setelah mendapat kepercayaan itu, ia berkomitmen untuk memberikan kontribusi untuk keberlangsungan musik Indonesia.

"Insyaallah bisa berkontribusi dengan sudut pandang aku sebagai yang paling muda. Pengalaman aku bersama AMI saat usia aku masih 13 tahun," sahut Gita Gutawa.

(pig/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT