ADVERTISEMENT

Candil Kolaborasi dengan Lula Radjawali demi Misi Mulia buat Musisi Muda

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 29 Jul 2022 20:30 WIB
candil
Candil Kolaborasi dengan Lula Radjawali demi Misi Mulia buat Musisi Muda. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Usai tak lagi tergabung dalam band lamanya, Seurieus, Dian Dipa Chandra atau akrab disapa Candil rupanya masih aktif di dunia musik sebagai solois. Tak hanya berkarier untuk dirinya sendiri, ia kini juga punya tujuan lain yakni membuka jalan bagi para musisi muda sebagai penerus belantika musik Tanah Air.

Hal itu ia tunjukkan dengan menggaet salah satu musisi belia bernama Lula Radjawali dalam single kolaborasi berjudul 'Tapi, Tunggu'.

Membawa cerita tentang seseorang yang terlalu berambisi dengan tujuannya, single itu akan menjadi sajian menarik dengan menampilkan suara lembut Lula yang dipadukan dengan gaya rocker dari Candil.

"Saat di mana kita sedang terobsesi oleh sesuatu, lalu kita memaksakan diri untuk mencapainya. Lupa akan waktu, lupa akan sekeliling. Terlalu fokus dengan diri sendiri dan tujuan," ujar Candil.

Single kolaborasi 'Tapi, Tunggu' akan menjadi karya keenam Lula yang baru saja menginjak usia 11 tahun. Sebelumnya, ia telah menelurkan beberapa karyanya yang dibantu sang ayah, Papa Jenggo, seperti Dalam Mimpi, Tak Kan Percuma, Lagu Untukmu, Jangan Takut Jatuh, dan Nun Jauh Di Sana.

Selain dapat diterima masyarakat luas, melalui single terbarunya itu, Lula dan Candil berharap pesan bagi orang-orang untuk lebih memerhatikan sekitar terlepas dari obsesi yang mereka miliki bisa tersalurkan.

"Walau kita sedang terobsesi dengan tujuan, tetaplah berusaha lihat sekeliling. Ada orang-orang yang menyayangi kita, di mana mereka yang akan membantu kita. Pejamkan mata sejenak, berhenti sejenak dari semangat mengebu-gebu untuk maju," tutur Candil.

Nantinya, single garapan Gema Nada Pertiwi (GNP) Music itu akan dapat diperdengarkan melalui berbagai platform musik digital mulai besok, 30 Juli 2022.

Selain itu, akan ada official video clip single 'Tapi, Tunggu' yang dapat diakses melalui kanal YouTube GNP Music di tanggal yang sama.

(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT