Terungkap Alasan Candil Cabut dari Seurieus

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 01 Jan 2022 20:42 WIB
Candil saat berkunjung ke kantor detikcom
(Foto: Asep Syaifullah) Dian Dipa Chandra kembali membuka cerita soal hengkangnya dia dari Seurieus. Rupanya dulu konflik yang terjadi sangat rumit dalam grup itu.
Jakarta -

Dian Dipa Chandra atau yang akrab disapa Candil mengungkapkan alasannya hengkang dari Seurieus.

Diakui Candil, keputusannya hengkang dari Seurieus di tahun 2008 memang sudah mantap saat itu. Namun ia sempat dipertahankan oleh pihak label musik yang menaungi Seurieus.

Saat itu Candil mengaku memang banyak masalah yang rumit dalam Seurieus. Namun niatnya cabut dari Seurieus dihalang-halangi oleh label musiknya.

"Ya sebenarnya konfliknya agak rumit dulu," ujar Candil saat hadir dalam acara Pagi-Pagi Ambyar, Trans TV, belum lama ini.

"Pertamanya saya minta keluar, minta mundur. Terus label bilang, 'janganlah, sayang'", tutur Candil lagi.

Saat itu akhirnya Candil resmi mundur dari Seurieus. Namun setelah itu, Candil meminta agar dapat kembali bergabung lagi dengan Seurieus.

Niatnya itu ditolak oleh personel Seurieus lainnya. Candil tak diperkenankan ambil andil dalam posisi vokalis Seurieus lagi.

"Gue datang lagi ke anak-anak, tapi ternyata mereka sudah ada planning lain," tutur Candil.

"Pas gua dateng, 'yaudah lu keluar aja'. Yaudah gue keluar," lanjutnya.

Usai itu, Candil kemudian hendak membuat band baru bersama mantan personel Seurieus. Band itu hanya sebatas candaan saja untuk menyaingi Seurieus.

"Tapi bener loh, sekarang jadinya bercanda. Gue ketemu sama pemain gitar Seurieus yang dulu keluar juga. Gue bikin band bercanda," tutur Candil.

Meski sempat berada di suasana yang panas dengan personel Seurieus, saat ini Candil sudah kembali akur. Mereka bahkan sempat menggelar reuni.

Saat ini personel Seurieus juga sudah memiliki kesibukan masing-masing. Mereka bersama Candil juga pernah bersama reuni sambil membantu teman-temannya yang terpapar COVID-19.

"Alhamdulillah lancar karena sudah masing-masing, sudah berapa lama juga kan. Sudah ada kesibukan masing-masing. Kita terakhir ketemu, kita sempat bikin reuni untuk teman-teman yang terkena COVID-19," lanjutnya.

(pig/aay)