Once Mekel Produseri Band Rock Metal yang Segera <i>Go International</i>

ADVERTISEMENT

Once Mekel Produseri Band Rock Metal yang Segera Go International

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 26 Jul 2022 11:48 WIB
Band Getah
Foto: Istimewa
Jakarta -

Menjalani sampingan di Dewa 19, Once Mekel rupanya tengah memproduseri band Getah bergenre rock metal. Tak tanggung-tanggung, band yang diproduserinya akan mendunia lewat tur di Eropa dan Amerika.

Seiring akan go internasional, band dengan formasi teranyar Phil Vezard (vocal/ electronic sounds), Marcel Wetik (bas/ back vocal), Peter St. John (gitar/ piano), Alfa Putra (gitar/ back vocal), dan Richard Mutter (drum) itu juga akan merilis album secara internasional.

"Karya musik lagu-lagu dari band rock metal GETAH dari tahun 90an sudah positioning di industri musik Tanah Air. Selain lirik lagunya berbahasa Inggris, musiknya yang rock metal dari tahun 1990an sudah menjurus ke masa depan dengan kualitas musik kelas dunia," kata Once Mekel di Mekel Music Studio di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Once juga menambah album teranyar Getah cocok untuk dikoleksi. Terlebih album yang sudah dirilis sangat masterpiece dan positioning.

"Ini yang unik dan sangat menarik untuk diapresiasi dan dikoleksi. Semua albumnya yang dirilis sangat masterpiece dan positioning," ucap Once Mekel.

Menurutnya, ia mengikuti karya musik rock metal band Getah ini sudah dari tahun 90an. Selain berteman baik dengan semua personilnya dari formasi pertama hingga formasi teranyar. Ia juga sangat yakin dengan konsep musik yang diusung band asal kota Jakarta ini.

"Dulu saja yang serba keterbatasan dalam proses rekaman, band ini sudah mampu menghasilkan karya musik rock metal terbaik, apalagi di era sekarang yang teknologi musik sudah canggih, pasti akan lebih hebat lagi," ungkapnya.

Ini yang menjadi alasan Once untuk merilis album Getah yang akan datang di dunia internasional, targetnya rilis album sekaligus tur di negara-negara Eropa dan Amerika.

Sementara itu, Marcel Wetik mengatakan ada single yang dikeluarkan sebelum merilis album internasional. Selain lagu berbahasa Inggris berjudul 'Coma' dan 'Breaking Point', ada sebuah lagu berbahasa Prancis berjudul 'Aigre-doux'.

"Single-single yang dirilis selama ini di YouTube akun official GETAH Music, adalah bagian dari karya pemanasan menjelang rilis album dalam waktu dekat ini, seperti video klip single 'Coma' dan 'Breaking Point'. Selain itu ada single jagoan yang bertitel 'Aigre-doux' dengan lirik bahasa Prancis, yang bercerita tentang kebangkitan dari sesuatu yang memuakan mengenai sistem kepercayaan yang selama ini merusak proses kesadaran dari manusi," papar Marcel Wetik.

Di akhir dengan adanya album internasional, Phill Vezard berharap agar Getah lebih diterima di publik musik dunia. Getah juga akan menggelar showcase dalam waktu dekat ini.

"Semoga karya album musik rock metal GETAH band yang akan dirilis secara internasional dalam waktu dekat ini akan menggetarkan publik musik dunia, tentunya akan bikin bangga Indonesia di pentas dunia, jangan lupa showcase GETAH band Jumat 29 Juli 2022 pukul 19.00 WIB di New Star Kemang, Jakarta Selatan," pungkas Phil Vezard.



Simak Video "Once Mekel Bakal Satu Panggung dengan Ello di Konser 30 Tahun Dewa 19"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT