Dewa 19 Konser di 30 Kota, Promotor Klaim Kantongi Izin dari Pemerintah

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 20 Apr 2022 13:40 WIB
Dewa 19
Foto: Pingkan detikhot
Jakarta -

Dewa 19 rencana akan tur 30 kota untuk merayakan hari ulang tahun mereka. Tur kota ini akan dimulai dari Surabaya, Jawa Timur pada 27 Mei 2022.

Tur kota kali ini pun bertajuk Anniversary Tour 30 Years of Dewa 19.

Mengingat keadaan saat ini masih di era pandemi COVID-19, tentu perihal perizinan konser menjadi hal yang penting.

Pihak promotor konser 30 tahun Dewa 19, Antara Suara mengklaim bahwa konser kali ini telah mengantongi izin dari pemerintah daerah. Meski begitu perizinan yang mereka peroleh baru dari 5 kota saja.

"Banyak muncul konser offline ya, dan memang beberapa daerah punya regulasi sendiri-sendiri," ujar Ayu yang merupakan salah satu pihak Antara Suara, saat jumpa pers di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Setelah lebaran, kita menerapkan new normal ya dan banyak yang sudah announce untuk event berskala besar. Kita sudah sukses untuk perizinan dan semoga semua sudah bisa berjalan normal," lanjut Ayu.

Lebih lanjut, Ayu juga menegaskan bahwa konser Dewa 19 ini nantinya akan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 minimal sudah 2 kali mendapatkan vaksin.

Selain itu, untuk kapasitas penonton di tiap daerah pun dibatasi mulai dari 1500 sampai 2000 penonton.

"Kapasitas maksimal 1.500 sampai 2.000 orang di setiap kotanya," tutur Ayu.

Lebih lanjut mengenai konser yang akan berlangsung nanti, Ahmad Dhani pun menjelaskan perbedaan yang cukup signifikan.

Biasanya, penonton akan dimanjakan dengan suara lantang Once Mekel atau Ari Lasso ketika menonton konser Dewa 19. Namun, kali ini berbeda.

Pada konser ini Dewa 19 menggandeng dua vokalis baru mereka, Ello dan Virzha sehingga diharapkan penggemar dari kedua musisi itu juga ikut menyaksikan pertunjukan.

"Sebelumnya kita sukses dengan konser Tur Bintang 5. Tapi karena pandemi konser itu hanya berjalan 3 kota aja. Kalau beda ya beda, waktu itu vokalisnya cuma satu, Once," ujar Ahmad Dhani menjelaskan.

"Sekarang kita mengusung 2 penyanyi. Ya kalau Virzha spesialis (menyanyikan lagu) Once dan Ello spesialis (menyanyikan lagu) Ari Lasso," lanjutnya.

Saat itu Ahmad Dhani pun menegaskan bahwa Dewa 19 kali ini memang menjadi band lintas generasi. Hal itu terbukti ketika mereka resmi merekrut Ello dan Virzha sebagai vokalis.

Hadirnya Ello dan Virzha pun diharapkan dapat memberi lebih banyak dukungan untuk Dewa 19.

"Usia kita terpaut jauh dengan Ello dan Virzha ya, ini adalah band yang lintas generasi," tegas Ahmad Dhani.

Simak Video 'Surabaya Jadi Kota Pertama Tur 30 Tahun Dewa Berkarya':

[Gambas:Video 20detik]



(pig/dar)