ADVERTISEMENT

Steven Spielberg Akhirnya Garap Video Musik

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 19 Jul 2022 15:04 WIB
Steven Spielberg
Steven Spielberg saat syuting video klip Marcus Mumford. Dok. Instagram
Jakarta -

Jika bicara soal film, maka tentunya sudah tak perlu diragukan lagi nama besar Steven Spielberg. Kini sutradara berusia 75 tahun itu menjajal pengalaman baru, yakni menyutradarai video musik.

Marcus Mumford pun menjadi musisi pertama yang merasakan tangan dingin Steven Spielberg. Keduanya berkolaborasi dalam lagu bertajuk Cannibal yang berasal dari album solo perdana dari personel Mumford and Son itu.

Lewat unggahan sang musisi, tampak Spielberg mengambil gambar untuk video klip tersebut lewat sebuah ponsel. Ia bahkan tak menggunakan dolly track ataupun lainnya dan memilih duduk di kursi roda yang ditarik oleh sang produser yang juga istrinya yakni Kate Capshaw.

"Pada hari Minggu, 3 Juli di gym sekolah menengah di New York, Steven Spielberg mengarahkan video musik pertamanya, dalam satu bidikan, di teleponnya. Kate Capshaw adalah cengkeraman boneka yang maha kuasa," tulisnya.

"Saya kewalahan dengan dukungan orang-orang di sekitar saya untuk membawakan musik ini kepada Anda, dan saya tidak bisa berharap untuk mengungkapkan semua rasa terima kasih saya. Ketika orang-orang mendapatkannya, itu mengejutkan saya. Kate dan Steven baru saja mendapatkannya, dan saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada mereka. Terima kasih Kate. Terima kasih Kristie. Terima kasih Steven," tambahnya disertai beberapa foto kebersamaan mereka dalam proses syuting.

Steven SpielbergUnggahan Marcus Mumford usai syuting video klip dengan Steven Spielberg. Foto: Dok. Instagram

Album perdana Marcus Mumford, Self-Titled, dijadwalkan rilis pada 16 September mendatang lewat label Island Record. Album itu pun sudah bisa dipesan secara online.

Sutradara Steven Spielberg sempat jadi perbincangan setelah bicara soal kesuksesan Squid Game secara global. Namun, salah satu komentarnya menuai kritikan dari publik.

Steven Spielberg menjadi salah satu pembicara di PGA Awards belum lama ini. Ia memuji Squid Game dan Netflix yang dianggapnya berhasil membawa perubahan dalam industri perfilman.

"Squid Game hadir, dan mengubah segalanya bagi kita semua," ungkap Steven Spielberg.

"Beberapa tahun lalu, bintang domestik yang akan membawa publik untuk menonton film. Namun sekarang, sangat menarik ketika orang-orang yang tak dikenal bisa membintangi sebuah mini seri, bisa membintangi film," tambahnya.

Komentar tersebut kemudian ramai dibahas oleh netizen. Karena sejumlah aktor yang membintangi Squid Game sudah menjadi aktor papan atas Korea Selatan jauh sebelum membintangi serial tersebut.



Simak Video "Meski Puncaki Box Office, Pendapatan 'West Side Story' Tak Memuaskan"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT