ADVERTISEMENT

Prambanan Jazz 2022 Digelar Lagi, Gaungkan soal Sewindu Merayakan Rindu

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 30 Jun 2022 13:03 WIB
Prambanan Jazz Festival 2022 siap digelar
Foto: virtual
Jakarta -

Festival musik jazz internasional, Prambanan Jazz kembali dihelat tahun ini. Acara itu seperti biasa akan dilaksanakan di Lapangan Rama Shinta, Candi Prambanan, Yogyakarta.

Kali ini, Prambanan Jazz 2022 mengusung tema Sewindu Merayakan Rindu dan akan digelar pada 1 sampai 3 Juli 2022.

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko sebagai bagian dari BUMN Holding Pariwisata di bawah PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney merangkul berbagai stakeholder untuk ikut serta membangun ekosistem menuju pariwisata berkualitas.

Prambanan Jazz Festival yang telah berlangsung sewindu ini merupakan manifesto dari sinergi yang dilakukan PT TWC untuk menggaungkan Candi Prambanan hingga kancah internasional.

"Kami berharap PJF 2022 ini bisa menjadi orkestrasi panggung pertunjukan agar segera aktif kembali dengan konsep hybrid yang didukung oleh kesiapan destinasi yang aman dan nyaman. PT TWC berharap PJF 2022 mampu menggabungkan antara pertunjukan seni dan destinasi menjadi sajian atraktif dan berkualitas. Ini merupakan momentum untuk mengorkestrasi pertunjukan seni dengan latar salah satu destinasi pariwisata dalam sajian yang ikonik dan atraktif di tengah jadwal perhelatan G20 di Indonesia. Momentum ini harus kita jalankan dengan baik dan bisa menjadi salah satu langkah mendorong proses pemulihan terutama di bidang pariwisata Indonesia," ujar Direktur Utama PT TWC Edy Setijono dalam keterangan pers yang diterima detikcom, Kamis (30/6/2022).

Prambanan Jazz Festival 2022 digelar dengan konsep hybrid. Selain bisa menonton secara langsung di venue dengan penerapan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, PJF Lover, sebutan penggemar PJF juga bisa menyaksikan pagelaran secara live melalui saluran Indihome, UseeTV iKonser Channel 459 SD / 949 HD.

"Kemasan tema Sewindu Merayakan Rindu ini menjadi penanda perayaan perjumpaan kami dengan PJF Lovers yang selama dua tahun lebih tidak bisa menyaksikan secara langsung Prambanan Jazz Festival," jelas Anas Syahrul Alimi, Founder Rajawali Indonesia & CEO Prambanan Jazz Festival.

Seperti biasa, PJF yang dipromotori Rajawali Indonesia menghadirkan musisi terbaik yang datang dari tiga generasi, antara lain Andien, Bemandry, Diskoria, Iskandar Widjaya feat Erik Shondy, Kahitna, Kukuh Kudamai feat Ndarboy Genk, Kunto Aji, Mus Mujiono x Deddy Dhukun x Everyday, Orkes Sinten Remen, Maliq & D'Essentials, dan Sore.

Beberapa nama lain segera diumumkan di lain waktu.Pada PJF kali ini juga dihadirkan mini stage yang menampilkan beberapa band atau musisi perwakilan dari beberapa komunitas jazz di Indonesia.

Harapannya, panggung tersebut, selain sebagai perjumpaan pegiat jazz, menjadi dendang mula hadirnya talenta-talenta muda di belantika pertunjukan musik Indonesia.

Tak hanya itu, Pasar Kangen yang kerap hadir di PJF beberapa tahun lalu kembali ikut menyemarakkan acara ini.



Simak Video "Afgan Mengaku Sempat Khawatir Saat Buat Album Genre RnB"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT