ADVERTISEMENT

Dua Lipa Dituntut karena Unggah Foto Tanpa Izin!

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 27 Jun 2022 13:46 WIB
KIEV, UKRAINE - MAY 26:  Dua Lipa performs prior to the UEFA Champions League Final between Real Madrid and Liverpool at NSC Olimpiyskiy Stadium on May 26, 2018 in Kiev, Ukraine.  (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Dua Lipa dituntut gara-gara pakai foto tanpa izin. Foto: (Getty Images)
Jakarta -

Musisi Dua Lipa mendapat tuntutan dari seorang paparazi. Dua Lipa dituntut karena mengunggah foto tanpa izin dari pemiliknya.

Berdasarkan dokumen tuntutan di Pengadilan Distrik di California, kali ini Dua Lipa dituntut oleh fotografer asal New York bernama Robert Barbera.

Robert Barbera menganggap Dua Lipa melanggar hak cipta setelah mengunggah foto yang diambil pada Juli 2018.

"Tanpa izin dari Plaintiff, tergugat dengan sengaja memilih, menyalin, menampilkan sejumlah foto yang merupakan produk yang dilindungi hak cipta," tulis komplain dari pengacara Craig Sanders.

Diketahui, dalam foto tersebut, Dua Lipa tampak mengenakan sweater hitam yang bertuliskan kata HEROES.

Lalu dalam tuduhan yang dilayangkan oleh sebuah perusahaan bernama Integral Images, Barbera mengklaim bahwa Dua Lipa menggunakan akun Instagramnya untuk memasarkan musik, brand, dan mempromosikan bisnisnya.

Dua Lipa dianggap mengancam market potensial yang dimiliki Integral Images.

"Dengan informasi dan hal yang kami percaya, pelanggaran ini menambah traffic ke akun (Dua Lipa), dan membuat terdakwa menyadari adanya penambahan keuntungan yang disebabkan oleh promosi event dan penjualan musik milik terdakwa," lanjut komplain tersebut.

Diketahui, Dua Lipa bukan satu-satu artis yang digugat oleh Integral Images.

Pada Oktober 2019, Barbera juga sempat menggugat Justin Bieber karena alasan yang sama. Namun kasus ini langsung ditutup dari pengadilan.



Simak Video "Dua Lipa dan Anwar Hadid Dikabarkan Putus"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT