Jerren Lim Buat Proyek Spesial di Hari Musik Sedunia, Ingatkan Pentingnya Kesehatan Mental

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 23 Jun 2022 19:24 WIB
jerren lim
Jerren Lim Buat Proyek Spesial di Hari Musik Sedunia, Ingatkan Pentingnya Kesehatan Mental. (Foto: dok instagram)
Jakarta -

Bertepatan dengan hari musik sedunia pada Selasa (21/6) lalu, Jerren Lim membuat suatu proyek istimewa. Ia mengcover sebuah lagu.

Jerren Lim beserta 12 musisi lainnya membuat sebuah cover lagu berjudul Anyone milik Demi Lovato. Sekaligus ia membawa pesan yang tengah ramai diperbincangkan banyak orang yakni mengenai kesehatan mental.

"Lagu ini (Anyone by Demi Lovato) berbicara mengenai pentingnya seseorang dalam perjalanan hidup dan kesehatan mental sesama," tulis Jerren dalam unggahan akun Instagram miliknya.

"Terlepas dari latar belakang yakni gender, agama, suku, ras, orientasi seksual, umur, lokasi gue yang di #Amerika dan mereka di #indonesia dan lain sebagainya #musik menyatukan kita semua," sambungnya.

Gerakan itu pun sontak menuai banyak komentar positif oleh semua kalangan pengguna internet melalui kolom komentar postingan Jerren tersebut.

"This is really cool!" tulis pelatih vokal ternama Indra Aziz yang pernah me-repost postingan Jerren Lim di akun vokalplus-nya.

"Wow I got goosebumps, this is amazing!! And love the song choice too," tulis salah seorang netizen.

"Keren banget," tulis netizen lainnya dengan disertai emot tepuk tangan.

Beberapa nama musisi yang ikut mengkampanyekan gerakan mental health yang dicanangkan oleh Jerren itu sendiri berpusat pada para kontestan Indonesian Idol tahun 2019 dan 2021. Di antaranya seperti Kezia Sirait, Azhardi Athariq, Kelvin Joshua, Olivia Pardede, Awdella, Ola Elannor, Dolph Chrestano, Deven Christiandi Putra, dan beberapa nama lainnya.

Jerren Lim sendiri sebenarnya memang sudah tak asing lagi dengan permasalahan terkait kesehatan mental. Ia juga bahkan gemar membuat konten mengenai hal-hal semacam psikologis dan mental lainnya.

Ia diketahui merupakan seorang advokat kesehatan mental lulusan University of California dan menjalin kerja sama dengan Awkarin (narinkovilda) untuk membuat platform kesehatan mental yang disebut @digitalmentalcoach.

(mau/pus)