Tujuan Mulia Awkarin Buat Platform Kesehatan Mental Bareng Jerren Lim

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 02 Mar 2022 11:45 WIB
awkarin
Tujuan Mulia Awkarin Buat Platform Kesehatan Mental Bareng Jerren Lim. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Isu kesehatan mental di Indonesia semakin marak terjadi di kalangan anak muda. Influencer ternama Awkarin dan rekannya, Jerren Lim, tergerak untuk menciptakan platform khusus mengenai hal tersebut.

Masalah kesehatan mental di Indonesia yang semakin digaungkan oleh banyak orang, tampaknya membuat Awkarin dan Jerren Lim untuk ikut andil di dalamnya.

Awkarin menyatakan bahwa bersama Jerren Lim, yang merupakan seorang advokat kesehatan mental lulusan UCDavis, akan membuat sebuah platform kesehatan mental bernama DMC Movement (@digitalmentalcoach).

"Selama perbincangan kami, kami menemukan bahwa kami memiliki minat yang sangat mirip, yaitu untuk mengangkat isu kesadaran kesehatan mental di Indonesia," tulis Awkarin dalam Instagram Story miliknya.

Sejak saat itu, keduanya setuju untuk membuat sebuah platform kesehatan mental yang mengangkat kesadaran terkait isu kesehatan mental.

"Dan.. Lahirlah @digitalmentalcoach, sebuah platform yang lahir dari hati kami untuk kesejahteraan manusia," ujar Awkarin.

Lewat platform ini, Jerren Lim juga mengungkapkan dirinya ingin mematahkan stigma-stigma awal orang Indonesia akan kesehatan mental.

Sebab dirinya menganggap orang Indonesia masih sering meremehkan isu tersebut.

Sehingga lewat platform ini, Jerren Lim dan Awkarin berharap bisa menyediakan tempat bagi masyarakat untuk melakukan terapi dengan psikolog ataupun psikiater secara virtual.

Sebelumnya, Jerren Lim juga sudah kerap membahas terkait isu-isu kesehatan mental melalui YouTube dan TikTok.

(mau/pus)