Young Lex Awalnya Mau Pakai Nama Panggung Lil Mouse, Kenapa?

ADVERTISEMENT

Young Lex Awalnya Mau Pakai Nama Panggung Lil Mouse, Kenapa?

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 27 Feb 2022 06:30 WIB
Young Lex kulineran
Young Lex Awalnya Mau Pakai Nama Panggung Lil Mouse, Kenapa? (Foto: instagram @young_lex18)
Jakarta -

Salah satu rapper Tanah Air Young Lex menceritakan fakta terbaru tentang nama panggungnya. Dahulu ia memang ingin dikenal sebagai Lil Mouse.

Diketahui, Lil Mouse dalam bahasa Indonesia merupakan tikus kecil.

Bukan tanpa alasan, Young Lex mengaku nama Lil Mouse memiliki sejarah tersendiri. Maka dari itu, ia hendak menggunakan nama tersebut.

Rupanya, saat masih sekolah Young Lex kerap dipanggil tikus. Hal itu karena postur tubuhnya yang kecil dan memiliki kulit berwarna gelap.

Bukan hanya itu, Young Lex saat bermain bola juga terlihat sangat lincah. Sehingga ia mendapat julukan tikus oleh teman-temannya.

"Dulu pas SMP dipanggilnya tikus, karena kayak curut. Jadi sudah hitam, kecil, cepat. Kalau main bola tuh larinya cepat," ujar Young Lex, dikutip detikcom dari YouTube Enzy Storia.

Tak henti sampai situ saja, Young Lex pun mengaku sedari dulu bisa bertahan hidup hingga sekarang dalam situasi apapun. Tentunya hal itu sama persis dilakukan oleh seekor tikus.

"Tikus itu kan selalu buka jalan. Jadi kalau kepentok, dibolongin tuh tembok buat cari makanan atau rezeki," lanjut Young Lex.

Setelah menggunakan nama itu, produser musiknya meminta agar diganti menjadi Young Lex. Hal itu agar terdengar lebih menarik di industri hiburan, sehingga Young Lex hanya menggunakan nama Lil Mouse selama 1 bulan saja.

"Young Lex lebih kece," tuturnya.

Tidak langsung sukses, Young Lex sebelumnya sempat mendapat banyak kontroversi.

Hal itu dimulai dari kolaborasinya bersama Awkarin pada single Bad. Lalu lagu Lah Bodo Amat yang mendapat sorotan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) pada 2019.

Tak berhenti sampai situ saja, Young Lex juga sempat disorot karena kepribadiannya yang dianggap angkuh.

Adapula kasus yang menyeret namanya pada 2016. Saat itu Young Lex dalam sebuah wawancara dianggap menghina rapper senior, Iwa K.

(pig/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT