ADVERTISEMENT

Cara Penggemar Garap Konser Tribute Didi Kempot

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 20 Jun 2022 12:46 WIB
Sejumlah foto Didi Kempot hiasi sudut jalan di Kota Solo. Pameran foto itu jadi cara warga Solo mengenang setahun kepergian sang maestro campursari tersebut.
Foto: Kartika Bagus/Detikcom
Jakarta -

Meski telah tiada, nama Didi Kempot dan karya musiknya masih terus eksis di kalangan penikmat musik Tanah Air.

Meski telah meninggal dunia dua tahun lalu, Didi Kempot masih bisa menemani penggemarnya lewat karya-karya yang ditinggalkan.

Penggemar pun tak mau berdiam diri saja saat sang idolanya telah tiada. Mereka rupanya kerap membuat konser tribute di kota masing-masing untuk mengenang Didi Kempot.

"Kalau tribute yang temen-temen fans bikin, di tempat masing-masing," ujar Yan Vellia selaku istri Didi Kempot kepada detikcom, di Kemayoran, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Untuk ikut merayakan itu, pihak keluarga pun akan hadir di beberapa kota yang sedang melangsungkan konser tribute untuk Didi Kempot.

Yan Vellia mengaku bersama penggemar akan mengenang bersama sosok Didi Kempot dalam konser tersebut.

"Karena untuk fans-nya Mas Didi itu ada di berbagai tempat di kota-kota di Indonesia dan saya mendatangi beberapa kota juga untuk mengenang bersama-sama," tutur Yan Vellia.

Lebih lanjut mengenai karya musik, pihak keluarga Didi Kempot tak masalah jika akan di-cover oleh musisi lain. Hanya saja harus mengikuti persyaratan yang ada.

Yan Vellia sangat tak masalah dengan hal itu. Ia justru merasa sangat senang karena karya musik Didi Kempot tak lekang oleh waktu.

"Ya karya-karya beliau tetap dinyanyikan sama temen-temen seniman yang lain untuk juga putra-putri kami tetap me-recycle ulang karya-karya yang lain dari Mas Didi," sambungnya.



Simak Video "Keluarga Masih Berupaya Bikin Konser Tribute to Didi Kempot di GBK "
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT