ADVERTISEMENT

Keluarga Ingatkan Hal Ini Jika Ingin Cover Lagu Didi Kempot

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 17 Jun 2022 21:26 WIB
Sejumlah foto Didi Kempot hiasi sudut jalan di Kota Solo. Pameran foto itu jadi cara warga Solo mengenang setahun kepergian sang maestro campursari tersebut.
Keluarga Ingatkan Hal Ini Jika Ingin Cover Lagu Didi Kempot. (Foto: Kartika Bagus/Detikcom)
Jakarta -

Karya Didi Kempot tak lekang oleh waktu. Banyak generasi muda yang kini justru lebih senang menyanyikan lagu dari sang legendaris itu.

Begitu pula deretan musisi muda Tanah Air. Tak sedikit dari mereka juga menyanyikan ulang lagu-lagu milik Didi Kempot.

Untuk mengcover lagu Didi Kempot, pihak keluarga pun memiliki persyaratan yang wajib diikuti. Salah satunya dengan menghubungi pihak kuasa hukumnya.

Yan Vellia selaku istri menjelaskan kepada detikcom di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022), tentang cara meminta perizinan mengcover lagu Didi Kempot.

"Untuk cover lagu Mas Didi harus lapor ke kuasa hukum keluarga, karena kami semua dan karya-karya Mas Didi sudah dipegang publisher. Jadi sudah ada orang yang menangani itu, harus izin," ujar Yan Vellia.

Lebih lanjut, Yan Vellia juga membahas soal banyaknya musisi yang ingin mengcover lagu Didi Kempot.

Kata Yan Vellia, artis-artis muda seperti Denny Caknan, Nella Kharisma, hingga Happy Asmara berlomba-lomba untuk menyanyikan ulang lagu Didi Kempot.

Mereka pun mengikuti langkah perizinan yang sesuai dengan aturan.

"Banyak (musisi yang mau mengcover lagu Didi Kempot)," jawab Yan Vellia.

"Terutama Denny Caknan. Iya itu sudah beberapa lagu, ada Happy (Asmara), Nella (Kharisma), ada ya teman-teman dari Jakarta yang meminta lagi mengcover lagu gitu," tambah Yan Vellia.

(pig/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT