ADVERTISEMENT

LEXICONCERT: Aksi Panggung Isyana Sarasvati yang Energik dan Kocak

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Jumat, 03 Jun 2022 21:53 WIB
LEXICONCERT
(Foto: Ahsan/detikcom) Konser LEXICONCERT Isyana Sarasvati berlangsung tak hanya meriah namun juga penuh aksi panggung energik dan kocak.
Jakarta -

Isyana Sarasvati menggelar konser tur bertajuk LEXICONCERT pada Jumat (3/6/2022) di Basketball Hall Senayan, Jakarta. Konser ini berlangsung tak hanya meriah namun juga penuh aksi panggung energik dan kocak.

Nama konser kali ini diambil dari album ketiga Isyana Sarasvati LEXICON. Konser dan album ini menurut Isyana adalah cerminan dari dirinya.

Isyana Sarasvati tampil dengan pakaian berwarna hitam dan rambut perpaduan warna hitam-merah. Dia membuka konser LEXICONCERT dengan lagu Lexicon yang disambut riuh oleh penonton di Basketball Hall Senayan. Sejak sore memang lokasi konser sudah dipadati Isyanation.

Konser dilanjutkan dengan lagu berjudul Ragu Semesta dan Sikap Dunia. Di sini, fans turut menyanyi bersama sang idola. Saat membawakan Pendekar Cahaya, Isyana Sarasvati nyanyi sambil memainkan keyboard.

Ingin lebih dekat dengan Isyanation, penyanyi berusia 29 tahun itu kemudian melanjutkan nyanyiannya sembari duduk di hadapan penonton yang berada di dekat stage. Ia membawakan lagu berjudul Malam Hari dengan penuh penghayatan.

Tak cukup memainkan satu alat musik, Isyana Sarasvati kemudian bermain piano saat menyanyikan lagu Biarkan Aku Tertidur. Para fans seketika terdiam mendengar dan menyaksikan pertunjukan tersebut karena suara merdu Isyana yang seketika menghipnotis seisi Basketball Hall Senayan.

Di sela-sela lagu, ia sempat menyapa kembali Isyanation. Namun saat berjalan ke depan ia tak sengaja menginjak kabel sound system yang membuatnya panik. Tingkah paniknya yang terlihat lucu mengundang gelak tawa penonton.

Isyana Sarasvati kembali bernyanyi sambil memainkan piano membawakan membawakan lagu Untuk Hati yang Terluka. Gemuruh suara Isyanation kembali terdengar bernyanyi bersama idolanya. Saat mengakhiri lagu tersebut, Isyana Sarasvati meminta para fans untuk menyalakan lampu flash dari ponsel.

"Tolong nyalain flashlight-nya," ujar Isyana Sarasvati.

Ia mengaku rindu suasana seperti ini.

"Aku kangen banget sama suasana ini," ucapnya.

Penampilan selanjutnya, Isyana Sarasvati menyanyikan lagu milik Melly Goeslaw yakni Ada Apa Dengan Cinta. Kejutan tidak berhenti di situ, Isyana kemudian mengundang Gamaliel buat menemaninya di atas panggung dan nyanyi bareng. Tak hanya kompak namun aksi panggung keduanya juga kocak.

Usai lagu Ada Apa Dengan Cinta mereka nyanyikan bersama, Gamaliel lanjut berduet dengan Isyana di lagu Terpesona. Terlihat senyuman puas dari keduanya di akhir penampilan tersebut. Gamaliel pamit dari panggung, Isyana lanjut tampil sendiri lagi. Sebelum membawakan lagu berikutnya, dia melakukan pemanasan sedikit dengan iringan musik dan goyangan dangdut yang lucu.

Lagu berikutnya yang dibawakan adalah Mad, sebuah lagu berenergi yang membakar semangat Isyanation. Seisi venue melompat-lompat sesuai irama.

Momen yang ditunggu-tunggu penonton akhirnya tiba saat Isyana Sarasvati membawakan single terbarunya, My Mystery. Tampil sangat berbeda, Isyana Sarasvati melakukan headbang dengan tak kalah semangat dari jingkrakan fans di lagu sebelumnya. Hal tersebut membuat Isyanation semakin jadi heboh dan seketika suasana sangat pecah!

Terlihat Isyana Sarasvati begitu totalitas membawakan single baru tersebut. Di sela-sela penampilannya, Isyana Sarasvati sempat turun dari panggung dan menghampiri tribun VIP demi memberikan pelukan hangat kepada sang suami yang juga ikut melihat penampilannya.

Kehadiran sang suami yang berada di tribun penonton ikut membakar semangat Isyana Sarasvati. Ia menyanyikan dua lagu terakhir, Il Sogno dan Unlock the Key dengan semangat yang masih membara.

Isyana Sarasvati kembali melakukan headbang saat memainkan pianonya. Mengikuti sang idola, Isyanation juga dengan kompak melakukan hal serupa.

"Ini hal yang aku tunggu-tunggu selama dua tahun. Terima kasih banyak untuk semuanya," tutup Isyana Sarasvati.

Ia kemudian menutup LEXICONCERT Jakarta dengan aksi permainan keyboard solonya yang memukau.

(ahs/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT