Before Jadi Single Pembuka NIKI Buat Album Nicole

ADVERTISEMENT

Before Jadi Single Pembuka NIKI Buat Album Nicole

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 03 Jun 2022 17:30 WIB
NIKI di video klip Before.
Foto: dok. Warner Music Indonesia
Jakarta -

Menyusul penampilan epik dan berkesannya di Coachella beberapa waktu lalu, NIKI mengeluarkan single terbaru berjudul Before. Ini merupakan lagu pembuka buat album terbarunya mendatang yang berjudul Nicole.

NIKI menyebut Before sebagai lagu reflektif yang diwarnai nostalgia. Dalam liriknya, NIKI menggambarkan soal kerinduan hubungan masa lalu yang sudah berakhir. Kini dia sedang berusaha untuk mengubah arah perasaannya dan melepaskan segala kenangan soal masa lalu tersebut.

Ada kesan sentimental dalam lagu ini. Cerita personal NIKI juga terasa semakin kuat lewat balutan musik yang dia usung serta harmonisasi suara di latar belakang dalam track-nya.

NIKI merilis single Before bersama dengan video musik yang disutradarai Isaac Ravishankara. Video musik itu menghadirkan cerita sebuah hubungan yang sedang diusakahan buat hidup lagi, namun dalam perjalanannya malah terasa salah. Bersama NIKI tampil juga aktor keturunan Amerika-Indonesia Peter Adrian Sudarso.

"Before adalah akhir yang tak terselesaikan untuk kisah cinta pertamaku," kata NIKI dalam keterangan resmi yang diterima detikcom.

"Aku menulis lagu ini sebagai sarana buat menciptakan penutupan yang nggak pernah aku dapatkan. Aku juga merasa ini sebagai sebuah ironi yang puitis dalam proses membuka bab baru, dengan sebelumnya memberitahukan bahwa bab yang dulu sudah berakhir. Aku bangga akan hal itu dan nggak bisa memikirkan lagu yang lebih baik lagi untuk memperkenalkan sebuah lagu patah hati terdalam yang selalu aku impikan untuk dirilis, tapi entah gimana belum terjadi sampai sekarang," lanjut dia.

Before sudah bisa didengarkan di semua platform streaming termasuk Spotify dan YouTube Music. Sementara itu, NIKI akan kembali tampil menghibur penggemar di atas panggung lewat Head in the Clouds Festival 2022 milik 88rising di Brookside, Rose Bowl, pada Agustus 2022.

Lewat karya-karyanya yang terdahulu hingga kini, NIKI sudah mengumpulkan lebih dari 1,8 miliar streaming di semua platform digital. Sebelumnya, NIKI juga dipilih mengisi sounctradk film Marvel Shang-Chi and the Legend of the Ten RIngs berjudul Every Summertime.

[Gambas:Youtube]



(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT