ADVERTISEMENT

Aviwkila Rilis Lagu Lagi, Kali Ini Pakai Bahasa Jawa

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 31 Mei 2022 16:10 WIB
Aviwkila
Foto: Istimewa
Jakarta -

Grup duo Aviwkila kembali merilis single pada pertengahan 2022. Kali ini single mereka cukup unik dan tak biasa karena menggunakan bahasa Jawa.

Lagu berbahasa Jawa yang dirilis Uki Diqie Sulaiman dan Thana Ajeng Purishita ini bertajuk Yang.

Awalnya, lagu yang dirilis oleh Universal Music Indonesia ini ditulis dengan menggunakan penggabungan antara bahasa Jawa dan bahasa Indonesia.

Namun dalam proses perjalanannya, label rekaman yang menaungi Aviwkila memutuskan untuk sepenuhnya menggunakan bahasa Jawa.

"Jadi awalnya itu memang kita ingin menggabungkan antara bahasa Jawa dan Indonesia, namun pas dicoba untuk full Bahasa Jawa ternyata respons saat proses hearing justru lebih banyak yang suka bahasa Jawa seleuruhnya, jadilah kita rilis versi ini," ujar Uki dalam keterangan pers yang diterima detikcom, Selasa (31/5/2022).

Lebih lanjut, lagu Yang bercerita tentang perpisahan dan rasa rindu sepasang kekasih karena salah satu di antaranya harus bekerja dari jarak jauh.

Nuansa pop ballad yang dipilih merepresentasikan kesedihan yang sedang dialami oleh pasangan tersebut.

Yang juga terinspirasi dari cerita seseorang yang harus meninggalkan anaknya untuk bekerja. Anak yang ditinggalkan itu baru berusia dua minggu.

"Jadi saat kita di Surabaya, ada seseorang nyamperin kita dan ngasih surat tentang cerita dirinya yang harus meninggalkan anaknya yang baru berusia dua minggu karena harus bekerja. Dari situlah lagu ini terinspirasi," ujar Ajeng.

Lagu Yang dirilis tak hanya dari segi musik saja. Aviwkila juga merilis lagu itu dalam bentuk video musik yang tayang di YouTube Vevo Aviwkila.



Simak Video "Uci Flowdea dan Marissya Icha Jadi Saksi di Sidang Medina Zein "
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT