Kesulitan Aviwkila Rekaman Lagu Aku Atau Dia

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 25 Nov 2021 12:46 WIB
Aviwkila rilis lagu baru.
Foto: Istimewa
Jakarta -

Aviwkila kembali ke dunia musik Tanah Air lagi. Kali ini duo grup yang terdiri dari pasangan suami istri itu, Thana Ajeng Purishita dan Uki Diqie Sulaiman meluncurkan single terbarunya yang berjudul Aku Atau Dia.

Aku Atau Dia bertemakan percintaan yang sederhana dengan dibalut genre pop sehingga terkesan manis sebagai warna musiknya. Lagu ini juga dirilis di bawah naungan label Universal Music Indonesia.

Sementara itu, Uki dan Thana menjelaskan, single nya ini tentang hubungan yang tidak menentu. Hubungan dilema antara dua insan yang belum tahu akan dibawa ke arah mana.

"Jadi ini tentang orang yang dilema. Sudah pacaran atau berhubungan lama, tapi nggak dilamar atau nggak dinikahin," ujar Uki.

"Terus jadinya galau, lalu timbul kecurigaan tertentu. Padahal memang nggak ada yang harus dicurigain sih," tutur Uki lagi.

Aku Atau Dia didominasi suara instrumen gitar akustik dari Uki. Tentu hal itu menjadi senjata utama yang ditampilkan dalam aransemennya. Sementara itu, aransemen dibuat minimalis namun tidak mengesampingkan kesan manis dan romantisnya lagu ini.

Pengalaman Uki dan Thana pada proses produksi lagu ini tidak biasa. Keduanya tengah dalam kondisi kesehatan yang kurang baik saat rekaman lagu.

Situasi itu sangat sulit dilakukan bagi Uki dan Thana. Keduanya sempat dinyatakan positif COVID-19 dua bulan sebelum dimulainya proses rekaman.

Selain itu, pada proses rekaman lagu Aku Atau Dia, Thana tengah mengandung dan membuat nafasnya menjadi terbatas. Hal itu kemudian yang menyebabkan Thana harus menjalani beberapa kali rekaman lagu.

"Dikatakan berat, ya karena kondisi kesehatan kita berdua memang tidak seratus persen fit. Tetapi harus tetap dilakukan. Namun setelah selesai, dan dengar hasilnya, kita puas banget. Jadi cukup menantang," tutur Thana.

Aku Atau Dia dirilis tak hanya dalam bentuk lagu. Aviwkila juga membuat video musik dengan konsep yang semanis mungkin. Sementara untuk sutradara, Aviwkila mempercayakannya pada Prialangga.

"Proses produksi musik videonya seru banget. Ini merupakan pengalaman pertama buat kita berdua merasakan pembuatan musik video yang dikerjakan secara profesional. Dan, lagi, tantangannya saat itu Thana sedang hamil 8 bulan. Kebayangkan gimana menantangnya," sahut Uki lagi.

Diketahui, Aviwkila merupakan grup duo yang mengawali karier mereka melalui salah satu ajang pencarian bakat di Indonesia pada 2014.

Saat itu mereka memberi nama dirinya dengan 15econds yang kemudian pada 2015 berubah menjadi Aviwkila.



Simak Video "Gaya BLACKPINK Kenakan Hanbok Modern di MV 'How You Like That'"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)