Ups! Ahmad Dhani Lupa Lirik saat Kolaborasi dengan Ron King Big Band

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 29 Mei 2022 17:30 WIB
Bisa dibilang Ahmad Dhani memang tidak ada duanya. Usai sibuk berpolitik, kini ia tampil seolah penyanyi tunggal di Java Jazz 2022. Ya, dialah satu-satunya.
Penampilan Ahmad Dhani di BNI Java Jazz Festival 2022. Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Momen kolaborasi antara Ahmad Dhani dan Ron King Big Band di BNI Java Jazz Festival 2022 mencuri perhatian publik.

Bukan karena momen itu adalah kolaborasi paling fenomenal di BNI Java Jazz Festival 2022, melainkan karena Ahmad Dhani yang kerap salah lirik ketika melantunkan beberapa lagunya. Ups!

Penonton yang hadir tak menggunjing kesalahan pionir Dewa 19 itu. Justru mereka ikut tertawa bersama Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani yang saat itu menggunakan jas rapih berwarna hitam dan peci hitam pun sempat berseloroh. Ia sadar jika memang kerap salah lirik pada kolaborasinya itu.

"Bukan Once yang nyanyi sih, saya jadi lupa," ujar Ahmad Dhani santai sambil melemparkan senyum ke penonton.

Saat itu Ahmad Dhani tengah menyanyikan lagu andalan Dewa 19 bertajuk Arjuna. Beberapa lirik memang salah di lantunkan Ahmad Dhani namun penonton tetap memberi tepuk tangan sambil membenarkan liriknya.

Usai menyanyikan Arjuna, mantan suami Maia Estianty itu kembali menyanyikan lagunya bertajuk Sudah.

Pada kesempatan itu, ia menegaskan bahwa tak akan salah lirik lagi.

"Lagu ini nggak salah. Lagu saya sendiri mudah-mudahan nggak salah. Lagu dari album Ahmad Band judulnya Sudah," tutur Ahmad Dhani.

Tak hanya itu, Ahmad Dhani pun menjelaskan alasannya lupa lirik ketika manggung bareng Ron King Big Band.

Ia merasa lelah karena sepulang dari Surabaya menjalankan konser Dewa 19. Sederet rangkaian konser Dewa 19 pun turut dituturkan Ahmad Dhani di panggung.

"Kalau ada salah dikit maaf ya. Surabaya kemarin (Dewa 19) pertama kali tur, kemarin lupa-lupa lirik. Hari ini nyanyi lagi. Besok ke Malaysia nyanyi. Jadi ya begitulah," tutur Ahmad Dhani sambil tertawa.

Menariknya lagi, Ahmad Dhani pun merasa bersyukur karena Ron King Big Band tak sadar jika ada lirik yang salah. Ron King Big Band hanya mengiringi musik dan tak diberikan lirik pada notnya.

Ahmad Dhani lega karena Ron King Big Band tak mengetahui jika ia salah lirik.

"Ini band mereka nggak tau lagu ini. Kalau salah dikit mereka baca note. Kalau saya salah, buyar ini," tutur Ahmad Dhani yang kemudian membuat penonton riuh bersorak meramaikan BNI Hall itu.

Penonton tampak tak menghiraukan momen kesalahan Ahmad Dhani dalam melantunkan lagu di panggung. Hal itu karena mereka tampak terhibur dengan penampilan Ahmad Dhani dan Ron King Big Band malam itu.



Simak Video "Ahmad Dhani Bangga El Rumi Menang Adu Tinju Lawan Winson"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)