Ahmad Dhani Bakal Duet dengan Ron King Big Band di BNI Java Jazz Festival 2022

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 26 Mei 2022 14:38 WIB
Java Jazz Festival 2022
Foto: Pingkan Anggraini/ detikHOT
Jakarta -

BNI Java Jazz Festival 2022 tinggal menghitung hari. Salah satu yang menyita perhatian adalah kolaborasi musisi Ahmad Dhani dengan Ron King Big Bang di festival tersebut.

Hal itu diungkap oleh Direktur program BNI Java Jazz Festival 2022, Elfa Zulham dalam jumpa pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2022).

Bukan hanya itu saja, kolaborasi antara Ahmad Dhani dengan musisi luar negeri ini juga menjadi momen yang paling menarik di Java Jazz Festival 2022.

"Nantinya ada Ahmad Dhani yang bakal berduet dengan Ron King," ujar Elfa.

Bukan hanya Ahmad Dhani saja, Ron King juga akan berkolaborasi dengan musisi jazz muda, Adikara Fardy.

"Selain Ahmad Dhani, Ron King juga bakal berkolaborasi dengan Adikara," lanjut Elfa.

Pihak BNI Java Jazz Festival 2022 mengklaim bahwa mereka memang memberi kesempatan untuk musisi Tanah Air berkolaborasi dengan musisi luar negeri.

Hal itu juga untuk membantu relasi musisi Indonesia agar lebih mudah berkomunikasi di kancah Internasional.

"Kami dari program juga selalu menduetkan penyanyi luar dengan musisi Indonesia. Kolaborasinya juga nggak harus di panggung, tapi bisa melalui aransemen, budaya itu yang kita pertahankan," ujar Elfa.

"Ada kesempatan buat musisi Indonesia kenal musisi Internasional dengan profesional. Ada 5 kolaborasi nantinya," lanjutnya.

Sebagai informasi, hari pertama Java Jazz Festival 2022 akan dibuka oleh spesial show, JOJO yang akan bermain di BNI Hall D2.

Lebih lanjut, The Bakucakar akan menyanyikan lagu hits dari Glenn Fredly dengan tamu kejutan yang akan bergabung di panggung.

Kemudian, Erwin Gutawa akan berkolaborasi dengan Ruth Sahanaya, Lea Simanjuntak dan Andmesh Kamaleng.

Sementara itu pada hari kedua bakal diramaikan penampilan Kaleb J, Budi Doremi dan Basboi, kolaborasi spesial antara komposer legendaris Candra Darusman dengan penyanyi tanah air yang penuh talenta Dira, Sandhy Sondoro, Rifan Kalbuadi dan Natasya Elvira.

Musisi Ahmad Dhani dan Ron King Big Band akan berkolaborasi, serta ARTI (Arsy Widianto dan Tiara Andini) dan pemenang Grammy Awards PJ Morton juga akan bermain di BNI Hall D2 dan menjadi special show.

Pada hari terakhir, The Temptations Rev Feat Glenn Leonard akan digadang menjadi Special Show.

Total ada 5 musisi Indonesia yang akan berkolaborasi dengan penyanyi luar negeri dalam acara BNI Java Jazz Festival 2022.



Simak Video "Mengobati Kerinduan akan Konser Musik di Java Jazz Festival 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)