Buluk Superglad Sempat Gila Judi, Berhenti Sejak Kepergian Sang Ayah

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 13 Mei 2022 19:02 WIB
Grup rock Superglad melakukan konser di Rolling Stones, Jakarta, Kamis (05/03/2015) malam. Konser ini merupakan perayaan hari jadi grup band beranggotakan Akbar (drum), Giox (bass), Buluk (vokal, gitar) dan Dadi (gitar) yang ke-12 tahun.
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Buluk Superglad membagikan cerita masa lalunya yang cukup nakal. Buluk Superglad dahulu sebelum ayahnya meninggal adalah seorang penjudi.

Buluk Superglad pun mengakui hal itu dalam podcast yang dipandu Soleh Solihun, dikutip detikcom, Jumat (13/5/2022).

Masa kenakalan Buluk Superglad pun terhenti ketika sang ayah meninggal dunia. Buluk Superglad mengaku sudah tak ingin berurusan dengan hal-hal seperti itu.

Bukan tanpa alasan, Buluk Superglad merasa sangat bersalah dengan banyak orang, terutama ayahnya. Ia tak dapat menemani ayahnya untuk terakhir kalinya.

"Jadi waktu itu gue kayak, apa namanya? Sudah nggak mau nyentuh hal itu (perjudian), habis gue merasa bersalah ke orang-orang, ke bokaplah terutama," ujar Buluk.

"Pas bokap meninggal kan gue nggak ada, gara-gara gue terlalu berteman dengan setan itu," lanjutnya.

Saat itu, Buluk mengaku telah dicari banyak orang. Ia dicari untuk diberi tahu tentang kepergian ayahnya.

Namun tak ada satupun temannya yang mengetahui keberadaan Buluk Superglad. Saat itu, ia mengaku tengah berhura-hura dengan uangnya.

"Pas bokap meninggal gue dicari-cari sama anak-anak Waiting Room (band Buluk sebelum Superglad) waktu itu. Gue nggak ada di rumah, gue nggak ada di tongkrongan anak-anak. Gue lagi di tempat hura-hura sampai pas gue balik tuh ada bendera kuning, anak-anak sudah di situ semua. Bokap sudah meninggal ternyata dari sore dan gue baru pulang tuh subuh dini hari," papar Buluk.

Sejak saat itu, Buluk Superglad menyesal. Ia tak mau mengulangi kesalahan lagi.

Saat itu, Buluk Superglad langsung memantapkan diri untuk mengejar masa depannya. Ia langsung memikirkan tentang kariernya ke depan.

"Langsung gue fokus mau jadi apa, waktu itu pengin jadi musisi, fokus sama Waiting Room, eh ternyata Waiting Room nggak laku, ya sudah gue tetap berjuang," tutur Buluk Superglad.



Simak Video "Kerumunan Konser Musik di Cibis Park yang Berujung Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)