Evelyn Ajarkan tentang Islam ke DJ Shacho Asal Jepang

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 11 Mei 2022 08:25 WIB
Evelyn dan DJ Shacho
Foto: Istimewa
Jakarta -

Evelyn Nada Anjani belum lama ini tampak aktif berkegiatan amal bersama teman-temannya. Salah satunya DJ Shacho asal Jepang.

Lalu pada momen lebaran tahun ini, Evelyn mengajak DJ Shacho dan grup Repezen Foxx untuk melakukan kegiatan sosial di salah satu masjid yang berada di kawasan Perumpung, Jakarta Timur.

Mereka tampak memakai pakaian seorang muslim. Tampak DJ Shacho dan teman-temannya mengenakan baju muslim dan sarung. Sementara itu ada Evelyn menggunakan baju panjang dan kerudung.

Tak hanya itu, pada kegiatan tersebut tampak juga mereka saling membagikan bantuan ke masjid di kawasan Prumpung itu.

"Mereka sekarang langsung datang ke Indonesia untuk belajar berbagi dan mendalami agama Islam," ujar Evelyn Nada saat ditemui, belum lama ini.

Lebih lanjut, Evelyn mengaku salut dengan keinginan para DJ asal Jepang untuk belajar budaya Islam.

Bukan tanpa alasan, Evelyn mengaku DJ Shacho dan teman-temannya dahulu tidak seperti itu. DJ Shacho dahulu bahkan jauh dari cerminan laki-laki yang baik.

Selain menceritakan hal itu, Evelyn juga mengaku dahulu dirinya sama seperti DJ Shacho. Namun mereka percaya bahwa perbuatannya sekarang dapat menebus kesalahan di masa lalu.

"Dulu mereka ini sebenarnya anak-anak bandel. Ya aku juga, termasuk," ujar Evelyn Nada.

Selain itu, Evelyn juga mengetahui bahwa budaya di Jepang memiliki toleransi sangat tinggi. Hal itu tercerminkan pada sikap DJ Shacho dan teman-temannya.

Oleh karenanya, Evelyn mulai mengenalkan para DJ asal Jepang dengan budaya Islam lewat hal-hal yang sederhana seperti berbagi dengan sesama.

"Mereka ini toleransinya tinggi. Ya aku tahu waktu di Jepang mereka ini seperti apa. Mereka kan nggak tahu agama," tutur Evelyn lagi.

"Ya aku cuma mengajak apa yang aku bisa. Jadi ya agama Islam itu mengajarkannya seperti ini, salah satunya berbagi. Aku kan juga nggak bisa memberitahu mereka sesuatu yang lebih gimana gitu," jelas mantan istri Aming itu.

Lewat momen berbagi ini, Evelyn berharap teman-teman seprofesinya bisa meniru dan memetik pelajaran untuk diterapkan dalam kehidupan mereka.

"Ya siapa tahu dengan ini mereka bisa jadi lebih positif," tutur Evelyn.



Simak Video "Aksi Miyabi Bersedekah di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)